Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Bungkam Yunani 1-0

Fitradian Dhimas Kurniawan
Pablo Sarabia mencetak gol dari titik penalti mengantar kemenangan Spanyol atas Yunani pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di di Athens Olympic Stadium, Jumat (12/11/2021). (Foto: Optajose)

ATHENA, iNewsBatam.id - Gol semata wayang yang diciptakan Pablo Sarabia dari titik putih mengantarkan kemenangan Spanyol atas Yunani pada matchday kesembilan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022, di Athens Olympic Stadium, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan La Furia Roja dicetak Sarabia pada menit 26. Dengan hasil ini, maka Spanyol berhak menjadi pemuncak Grup B, dengan poin 16. Mereka menyalip Swedia yang baru menelan kekalahan dari Georgia dengan skor 0-1. 

Jalannya Pertandingan: 

Begitu pertandingan dimulai, Yunani mencoba untuk menekan. Mereka lalu memperoleh kesempatan pada menit ketiga. Tetapi, tendangan Thanasis Androutsos bisa ditangkap kiper Spanyol, Unai Simon. 

Setelah itu, Spanyol dapat menguasai bola dan mulai menyerang balik. Hanya saja, sejumlah serangan yang mereka bangun masih bisa dihentikan oleh pertahanan Yunani yang ketat. 

Skuad La Furia Roja kemudian mendapat penalti, setelah Inigo Martinez dijatuhkan Dimitris Giannoulis di kotak terlarang. Pablo Sarabia yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya pada menit ke-26. 

Keadaan itu membuat Spanyol berusaha untuk menggandakan keunggulan. Memasuki menit ke-36, mereka nyaris melakukannya. Sayang, tembakan Alvaro Morata dapat dihalau kiper Yunani, Odysseas Vlachodimos. 

Tim asuhan Luis Enrique itu terus memberikan tekanan. Hanya saja, mereka kesulitan dalam menemukan celah, sehingga harus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Spanyol kembali melancarkan serangannya. Peluang untuk menggandakan keunggulan datang pada menit ke-49. Tetapi, tembakan Raul de Tomas hanya bisa melebar. 

Yunani kemudian berusaha untuk bangkit dan berupaya membangun serangan. Hanya saja, permainan mereka masih bisa ditebak oleh Spanyol, sehingga tak menemukan celah. 

Menyadari hal itu, Spanyol berupaya untuk menggandakan keunggulan. Peluang kemudian didapatkan pada menit ke-69. Namun, tembakan Rodrigo hanya bisa melebar ke sisi gawang. 

Tidak mau malu di depan pendukung sendiri, Yunani berusaha menyerang. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-79. Sayang, tembakan Georgios Tzavellas belum menemui sasaran. 

Memasuki 10 menit terakhir, kedua tim sama-sama mencoba untuk menyerang. Hanya saja, bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan, dan keunggulan Spanyol tak berubah hingga laga usai.

Editor : Hendra Zaimi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network