Pemerintah Salurkan 8 Bansos di November Ini, 3 Dibayarkan Secara Tunai

Ahmad Hudayanto
Pemerintah menyalurkan 8 bansos di November ini, salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta yang disalurkan secara tunai. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Pemerintah akan menyalurkan delapan bantuan sosial (Bansos) pada bulan November ini. Tiga bansos di antaranya disalurkan secara tunai kepada penerima. 

Bansos tersebut berasal dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial. Bantuan ini untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dari dampak pandemi. Bansos tersebut disalurkan kepada berbagai lapisan masyarakat mulai dari pedagang kecil hingga rumah tangga. 

Total akan ada 8 bansos yang disalurkan pada bulan November. 3 bansos disalurkan secara tunai, antara lain bansos Program Keluarga Harapan (PKH), BLT UMKM, dan BLT Subsidi Gaji. 

Dan bantuan yang lainnya disalurkan dengan non tunai, yaitu Kuota Internet untuk pelajar/pendidik/mahasiswa/dosen, KartKartu Prakerja berupa pelatihan kerja, hingga stimulus listrik berupa diskon tarif hingga 50%. 

Adapun cara pendaftaran bansos bisa melalui “Aplikasi Cek Bansos” dari Kementerian Sosial.

Editor : Hendra Zaimi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network