KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Kunjungi Pulau Galang, Ini Agendanya

Dicky Sigit Rakasiwi
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan keterangan saat mengunjungi RSKI Galang, Batam. (Foto: Dicky/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengunjungi Pulau Galang di Batam, Kepulauan Riau pada Kamis (8/8/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Maruli menyempatkan diri menyalurkan bantuan bahan pokok dan meninjau langsung pengobatan gratis di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang.

Tak hanya itu, Jenderal berdarah Batak ini juga berinteraksi dengan ratusan masyarakat Galang. Bahkan, dia juga menyempatkan diri menggendong salah satu balita di sela-sela kegiatan itu berlangsung.

"Saya sangat berbahagia sekali dapat bertemu dan menyapa langsung masyarakat di Kecamatan Galang," ungkapnya.

Dia berharap proyek yang dikerjakan Pemda, TNI-Polri ini dapat berjalan dengan baik. Agar kedepannya dapat meluncurkan program lebih baik lagi salah satunya bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kembali fasilitas RSKI Galang.

"Kita harapkan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dapat memfasilitasi layanan kesehatan bagi masyarakat di RSKI Galang," harapnya.

Dia juga berkeinginan agar warga di sekitar Pulau Galang ini memiliki kegiatan-kegiatan seperti pertanian sehingga dapat meningkatkan taraf hidup. Menurutnya hal tersebut dapat terwujud setelah membutuhkan waktu dan kerja keras serta dukungan semua pihak.

"Butuh dukungan semua pihak dan kerjasama untuk mewujudkan itu," jelasnya.

Selain itu, Maruli Simanjuntak juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI-Polri di Provinsi Kepri agar senantiasa selalu menjaga kekompakan.

"Kalau Pemda, TNI-Polri dan masyarakat kompak, Saya yakin kita akan banyak perubahan ke depan," harapnya.

Selain meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dijadwalkan juga menggelar silaturahmi bersama segenap Prajurit Kodim 0316/Batam.

Pada Jumat (9/8/2024) esok, dia beserta rombongan dijadwalkan akan bertolak ke Tanjungpinang untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Makorem 033/WP.



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network