Poltek Batam dan Pusaka.io Jalin Kerja Sama Keamanan Siber

pratamayude
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Politeknik Negeri Batam dan PT Pusaka Talenta Nusantara.

BATAM, iNewsBatam.id -  Politeknik Negeri Batam bersama PT Pusaka Talenta Nusantara (Pusaka.io) mengadakan kegiatan terkait keamanan siber.

Kegiatan yang digelar di Ruang Auditorium Technopreneur Kampus Politeknik Negeri Batam, Kamis, (5/9/2024) ini bertajuk Pusaka Goes to Campus dengan tema "Membangun Karir di Cybersecurity: Langkah Awal Menuju Keamanan Digital".

Sebanyak 110 mahasiswa dari program studi Rekayasa Keamanan Siber (RKS) semester 1, 3, dan 5 hadir sebagai peserta dalam seminar ini.

Wakil Direktur Politeknik Negeri Batam Ahmad Riyad Firdaus dalam sambutannya mengatakan, Poltek terus berkomitmen untuk terus mendukung keterbukaan akses teknologi dan kolaborasi dengan para praktisi.

"Kami harus terbuka untuk menerima perkembangan teknologi dari luar, termasuk praktisi yang dapat memberikan kontribusi nyata di kampus," ujarnya.

Pernyataan tersebut ditanggapi langsung oleh Chairman Pusaka.io. Menurutnya, dalam perkembangan teknologi kedepan sangat pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan industri.

"Kami di Pusaka.io malah tidak punya pagar pembatas. Kami sangat senang bisa belajar dari Politeknik Negeri Batam dan berharap kolaborasi ini bisa membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak," kata dia.

Maka dari itu, demi mewujudkan kolaborasi tersebut, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) di bidang pendidikan antara Politeknik Negeri Batam dan PT Pusaka Talenta Nusantara, yang diwakili oleh Ahmad Riyad Firdaus dan Iman Camil.

Penandatanganan ini menandai awal kerja sama strategis dalam menyediakan akses pendidikan praktikal untuk mahasiswa Polibatam, khususnya dalam bidang cybersecurity.

Kerja sama ini guna memberikan akses kepada mahasiswa Polibatam agar dapat belajar langsung dari para praktisi.

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan kerja sama antara Pusaka.io dan Politeknik Negeri Batam dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan talenta cybersecurity di Indonesia.

Editor : Defrizal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network