Logo Network
Network

Umrah untuk Indonesia Dibuka, Jemaah Tak Penuhi Standar Kesehatan Dikarantina 5 Hari

Dominique Hilvy Febriani
.
Minggu, 10 Oktober 2021 | 07:31 WIB
Umrah untuk Indonesia Dibuka, Jemaah Tak Penuhi Standar Kesehatan Dikarantina 5 Hari
Pelaksanaan ibadah umrah.(Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Arab Saudi kembali membuka ibadah umrah bagi jemaah asal Indonesia. Saat ini, Komite khusus Indonesia di Arab Saudi sedang bekerja untuk meminimalisasi segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jemaah umrah Indonesia.  

Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (9/10/2021). 

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Arab Saudi perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah Indonesia," ujar Retno. 

Dia menjelaskan, di dalam nota diplomatik tersebut juga disebutkan, kedua pihak dalam tahap akhir pembahasan mengenai pertukaran link teknis dengan Indonesia yang menjelaskan informasi para pengunjung berkaitan dengan vaksin dan akan memfasilitasi proses masuknya jemaah. 

"Nota diplomatik juga menyebutkan mempertimbangkan untuk menetapkan masa periode karantina selama lima hari bagi para jemaah umrah yang tidak memenuhi standar kesehatan yang dipersyaratkan," ucapnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News

Bagikan Artikel Ini