get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Inggris: West Ham Kalahkan Liverpool 3-2

Prediksi Tottenham vs MU: Duel Dua Tim Pesakitan

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 12:15 WIB
header img
Duel Tottenham Hotspur menjamu Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2021) malam WIB / (Foto: Cartilage Free Captain)

LONDON, iNewsBatam.id - Duel Tottenham Hotspur vs Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2021) malam WIB, menjadi salah satu pertandingan besar di Liga Inggris di pekan ke 10.

Laga ini kemungkinan akan menjadi ajang pertaruhan Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik Setan Merah, sebab terancam dipecat jika kembali meraih hasil minor.

Pertandingan ini juga disebut duel tim pesakitan, lantaran Tottenham maupun MU sama-sama menelan kekalahan pada laga sebelumnya, akhir pekan kemarin. Tottenham misalnya, mereka tak berkutik saat dikalahkan West Ham United dengan skor 0-1.

Itu merupakan dua kekalahan beruntun yang menimpa Tottenham di semua kompetisi. Tapi mereka berhasil bangkit ketika mengalahkan Burnley untuk merebut tiket perempat final Piala Liga Inggris, tengah pekan ini.

Nuno Espírito Santo mencoba untuk menjaga momentum tersebut saat menjamu MU. Maklum, perjalanan Tottenham di Liga Inggris musim ini ibarat roller coaster karena klub yang berasal dari London Utara itu baru menang lima kali dan menelan empat kekalahan dalam sembilan pertandingan di kompetisi domestik.

Selain itu, mesin gol Tottenham juga terlihat belum panas. Pasalnya, dalam sembilan pertandingan terakhir, pemain The Lilywhites baru mencetak sembilan gol dan telah kebobolan 13 gol.

Parahnya, Harry Kane yang menjadi pendobrak lini depan Tottenham baru mengoleksi sebiji gol. Rapor yang kurang mengesankan itu menempatkan Tottenham berada di urutan keenam dengan nilai 15 poin atau hanya terpaut dua angka dari penghuni peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris, West Ham united.

Sementara MU lebih menyedihkan. Bermain di kandang, Cristiano Ronaldo dkk justru dipermalukan Liverpool dengan skor 0-5, akhir pekan lalu. Ini yang menimbulkan gelombang protes dari penggemar MU yang meminta Solskjaer untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Setan Merah.

Protes yang disuarakan penggemar MU cukup beralasan mengingat klub telah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan di semua kompetisi. Meskipun Solskjaer berada di bawah tekanan, namun ia bakal memberikan suntikan motivasi jelang laga melawan Tottenham.

Jika mengacu pada statistik pertemuan, Tottenham baru mengamankan 10 kemenangan, sementara MU mengumpulkan 36 kali menang dan 12 imbang dalam 58 pertandingan. Artinya, ada peluang Solskjaer membersihkan namanya jika ia mampu mengantarkan anak asuhnya memetik tiga poin di pertandingan akhir pekan ini.

Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan Espirito Santo tidak memiliki kekhawatiran. Sehingga ia akan leluasa untuk menunjuk pemain yang dianggap siap untuk tampil melawan MU .

Sedangkan tim tamu akan bermain tanpa Paul Pogba karena skorsing lantaran menerima kartu merah saat MU dikalahkan Liverpool, akhir pekan kemarin. Tapi Solskjaer punya kabar bagus lantaran bek andalannya, yakni Raphael Varane sudah pulih dan mulai berlatih menyusul masalah pada bagian pangkal pahanya.

Solskjaer tidak mungkin membuat perubahan besar dari kekalahan Liverpool, tetapi Nemanja Matic bisa masuk ke lini tengah. Sementara Jadon Sancho mungkin mendapat tempat di sebelah kanan, dengan Mason Greenwood di bangku cadangkan.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut