get app
inews
Aa Read Next : Google Batal Produksi Ponsel Lipat, Kenapa?

Panduan dari Google ini Beri Cara Hasilkan Uang dari YouTube

Kamis, 04 November 2021 | 11:22 WIB
header img
Cara Menghasilkan Uang dari YouTube, Ini Panduan Langsung dari Google (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Panduan langsung dari Google ini memberikan cara kepada YouTuber menghasilkan uang dari YouTube.

Menurut halaman dukungan Google, Anda bisa menghasilkan uang di YouTube dengan mendaftar dan diterima pada YouTube Partner Program. Anda juga dapat memenuhi syarat menerima bonus Shorts sebagai bagian dari YouTube Short Fund tanpa mengikuti YouTube Partner Program. 

Yuk, cari tahu secara langsung bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube, ini panduan langsung dari Google baik melalui YouTube Partner Program maupun YouTube Short Fund.  

Cara Menghasilkan Uang di YouTube Partner Program 
Anda bisa menghasilkan uang di YouTube melalui fitur-fitur di bawah ini: 

- Pendapatan iklan: Dapatkan pendapatan iklan dari iklan display, overlay, dan video. 

- Langganan channel: Pelanggan Anda melakukan pembayaran bulanan berulang sebagai imbalan atas keuntungan khusus yang Anda tawarkan. 

- Rak merchandise: Penggemar Anda dapat menjelajahi dan membeli merchandise bermerek resmi yang dipamerkan di halaman tonton Anda. 

- Super Chat & Super Stickers: Penggemar Anda membayar agar pesan mereka disorot di aliran chat. 

- Pendapatan YouTube Premium: Dapatkan bagian dari biaya langganan pelanggan YouTube Premium saat mereka menonton konten Anda. 

Setiap fitur memiliki serangkaian persyaratan kelayakannya sendiri selain persyaratan jumlah pelanggan dan penayangan. Jika peninjau YouTube yakin channel atau video Anda tidak memenuhi syarat, fitur tertentu mungkin tidak tersedia.  

Ambang batas tambahan ini ada karena dua alasan utama. Yang paling penting adalah kita harus memenuhi persyaratan hukum di setiap area di mana fitur tersebut tersedia. Kemudian, karena YouTube ingin memberi penghargaan kepada pembuat konten yang baik, perusahaan perlu memastikan kami memiliki konteks yang cukup di saluran Anda. Secara umum, konteks ini berarti kita membutuhkan lebih banyak konten untuk dilihat.

YouTube Short Fund 

YouTube Shorts Fund adalah dana 100 juta dolar AS untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten atas dedikasi mereka dalam membuat Shorts orisinal yang kreatif yang menyenangkan komunitas YouTube. Perusahaan akan menghubungi ribuan pembuat konten setiap bulan untuk memberi tahu mereka, mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus Shorts dari dana tersebut. 

Penghasilan YouTube dan kewajiban pajak Anda 

Menghasilkan uang di YouTube atau menerima bonus Shorts adalah cara yang bagus untuk mendapatkan imbalan atas konten yang baik dan menarik di platform. Ingatlah Anda mungkin harus membayar pajak ke negara tempat tinggal Anda atas penghasilan apa pun yang diperoleh dari video Anda yang dimonetisasi di YouTube. Hubungi otoritas pajak setempat untuk mendapatkan panduan mendetail. 

Nah, itu tadi cara menghasilkan uang dari YouTube, Ini Panduan Langsung dari Google yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat! 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut