get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Pastikan Satu Tiket ke Qatar

Empat Negara Pastikan Tempat di Piala Dunia 2022 Qatar

Jum'at, 12 November 2021 | 14:13 WIB
header img
Tim Samba, Brasil memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Conmebol)

QATAR, iNewsBatam.id - Empat negara dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Keempat negara tersebut adalah tuan rumah Qatar, disusul Jerman, Denmark dan Brasil. 

Jerman lolos ke Piala Dunia 2022 setelah finis sebagai juara Grup J. Ketika babak kualifikasi menyisakan satu pertandingan, Jerman mengoleksi 24 angka. Skuad asuhan Hansi Flick itu unggul Sembilan poin dari Makedonia Utara di tempat kedua. 

Kemudian Denmark finis sebagai juara Grup F. Setelah melewati delapan pertandingan, Kasper Schmeichel dan kawan-kawan mengoleksi 24 angka, unggul tujuh poin dari Skotlandia di tempat kedua. 

Bagaimana dengan Brasil? Canarinha –julukan Timnas Brasil– tampil luar biasa. Dalam 12 pertandingan awal, skuad asuhan Tite meraup 11 menang, satu imbang dan tidak terkalahkan! Saat ini, Brasil berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 34 poin. 

Koleksi 34 angka milik Brasil tak mungkin terkejar Cile yang kini menduduki posisi empat klasemen (16 poin), atau batas akhir tim yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Jika pun memenangkan lima laga tersisa, koleksi poin maksimal Cile adalah 31 poin.

Hebatnya, Brasil lolos ke Piala Dunia 2022 ketika babak kualifikasi masih menyisakan lima sampai enam pertandingan. Lolosnya Brasil membuat mereka melanjutkan catatan impresif, yakni selalu lolos ke Piala Dunia semenjak turnamen empat tahunan ini digulirkan pada 1938.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut