Keseleo Lidah Sebut Fajar/Rian dan Marcus/Kevin Asal Malaysia, Denmark Minta Maaf 

Yova Adhiansyah
.
Senin, 24 Oktober 2022 | 13:06 WIB
Pasangan Alfian/Muhammad Rian juara Denmark Open 2022 mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Foto: Instagram

ODENSE, iNews.id - Pada laga final Denmark Open 2022 di sektor ganda putra di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (23/10/2022), panitia penyelenggara turnamen Denmark Open 2022 menyebut ucapan selamat untuk pasangan Malaysia. 

Padahal yang juara adalah pasangan Indonesia, yakni ajar Alfian/Muhammad Rian dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.  Ucapan tersebut viral dan mendapatkan reaksi dari netizen dan masyarakat Indonesia. Menanggapi kesalahan itu, Federasi Badminton Denmark resmi meminta maaf.

Pada pertandingan itu Fajar/Rian keluar sebagai juara usai mengalahkan Kavin/Marcus melalui pertarungan sengit dua game langsung 21-19 dan 28-26. 

Seperti biasa seusai laga final kedua pasangan naik ke podium untuk pengalungan medali. Namun Fajri dan The Minions terkejut ketika panitia penyelenggara turnamen Denmark Open 2022 menyebut ucapan selamat untuk pasangan Malaysia. 

Meski bingung dengan ucapan itu, namun baik Fajar/Rian maupun Kevin/Marcus tetap puas dengan apa yang mereka tampilkan. 

Mengetahui kekeliruan itu, Federasi Badminton Denmark langsung membuat pernyataan resmi melalui akun Instagram resmi. Mereka meminta maaf atas kesalahan penyebutan tersebut. 

Berikut Klarifikasi Pernyataan Federasi Badminton Denmark di Instagram Resminya: 

Selamat untuk Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu. Itu adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami. 

Jumlah nomor tre og seks pengganti untuk hinanden i dagens herredoublefinale. Vandt femteseedenya Fajar Alfian/Rian Ardianto over andenseedede Marcus Gideon og Kevin Sukamuljo 21-19, 28-26

Editor : Sazili Mustofa
Bagikan Artikel Ini