get app
inews
Aa Read Next : Resmi Jadi WNI, Kiper Maarten Paes Segera Perkuat Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Minta Punggawa Timnas Indonesia Tunjukkan Mental Juara Demi Lolos Semifinal Piala AFF

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:56 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

SINGAPURA, iNews.id - Demi tiket semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia wajib menang menghadapi Malaysia malam ini. Untuk itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meinta Evan Dimas dkk menunjukkan mental juara.

Menurutnya, mental para pemain sangat menentukan di laga krusial seperti ini. 

"Saya tegaskan ke pemain tidak lengah, perkuat mental, sehingga hasil bisa bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/12/2021).

Tim Merah Putih sendiri sejatinya lebih diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya. Hal tersebut tentunya menilik dari laga-laga sebelumnya di penyisihan Grup B. 

Mengingat, Indonesia belum terkalahkan dan berhasil menahan imbang salah satu tim unggulan di Grup B, Vietnam. Sedangkan, Malaysia sudah kalah sekali saat dilumat Vietnam dengan skor 0-3 (12 Desember). 

Meski diunggulkan, Shin nampaknya tak ingin jumawa sebelum menjalani laga 2x45 menit. Menurutnya, bola itu bundar dan hasil akhir tak bisa diprediksikan sebelum itu.

"Memang banyak yang bicara Indonesia yang paling unggul di grup B, tetapi kita tak tahu ya bagaimana hasilnya karena situasi pertandingan bisa berubah," tuturnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut