get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Lingga Bangun Dermaga Baru Senilai Rp1,39 Miliar untuk Permudah Akses Warga

Bawaslu: Pemilu 2024, Ada 3 Daerah Rawan di Lingga

Selasa, 12 Desember 2023 | 13:00 WIB
header img
Ketua Bawaslu Lingga, Fidya Asrini (Ruslan/iNews Batam)

LINGGA, iNewsBatam.id - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga, Fidya Asrina mengatakan ada tiga wilayah rawan di Kabupaten Lingga pada Pemilu 2024 berkaitan dengan letak geografis dan rawan sinyal komunikasi.

Ketiga wilayah itu, yakni Pekajang, Mentuda, dan Berhala. 

"Rawannya itu pertama rawan geografis kedua rawan sinyal, ini menjadi perhatian kami,” ungkapnya. 

Untuk itu, Fidya mengaku sudah menyampaikan potensi kerawanan terkait geografis dan sinyal itu ke provinsi dan juga membuat strategi-strategi untuk melakukan pengawasan di daerah rawan tersebut.

"Ini menjadi fokus perhatian kami dan di sana kebetulan ada PKD yang kami tempatkan di sana. Jadi setiap desa itu ada PKD nya masing-masing, memang rawannya itu, pertama rawan geografis, kedua rawan sinyal," ujarnya. 

Dia menambahkan bahwa, sejauh ini belum ada laporan untuk pelanggaran, seperti money politic.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan praktik-praktik kecurangan terutama money politik, kemudian netralitas ASN, kita jagalah Pemilu 2024 ini," katanya. 

Dia juga menyampaikan bahwa Bawaslu Lingga sudah mendelegasikan kepada Panwascam masing-masing tingkatan di 13 kecamatan dan 84 desa untuk mengawasi. 

"Jadi kami juga mengawasi proses kampanye, jadi juga keamanan kepolisian juga terlibat melakukan patroli juga sejauh ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas Pemilu dan pihak-pihak yang dilarang ini agar menjaga netralitas masing-masing," tuturnya. (*)

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut