get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Kepri Wajibkan Seluruh ASN Masuk Kerja usai Cuti Lebaran

Gubernur Pastikan Stok Sembako di Kepri Cukup hingga 5 Bulan ke Depan

Rabu, 28 Februari 2024 | 10:00 WIB
header img
Gubrnur Kepri Ansar Ahmad memastikan kebutuhan beras di Kepulauan Riau untuk Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah dalam kondisi cukup. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kepri memastikan kebutuhan beras di Kepulauan Riau untuk Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah dalam kondisi cukup.

"Cadangan stok beras yang tersedia di Bulog Batam yang membawahi Karimun, Bulog Tanjungpinang yang membawahi Bintan dan juga Lingga sejauh ini tersedia dan memadai, " kata Ansar bersama Tim TPID Kepri, usai meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Batu Ampar Kota Batam, Selasa (27/2). 

Dia juga menyebutkan, ketersediaan beras yang ada di gudang Bulog Batam dan Tanjungpinang, maupun yang tengah dalam perjalanan sangat mencukupi untuk mememuhi kebutuhan beras hingga 4 sampai 5 bulan kedepan. 
Secara keseluruhan sendiri, tersedia stok beras sebanyak 1.200 ton di Bulog.

Dia mengatakan, meski secara nasional saat ini, hampir di seluruh wilayah tanah air mengalami kenaikan harga beras bahkan ada beberapa wilayah hingga terjadi kelangkaan stok beras, namun di Kepri hal tersebut tidak terjadi. Meski ada kenaikan harga, namun masih dalam batas yang wajar. 

"Dengan kata lain, kenaikannnya tidak terlalu besar, jika kita bandingkan dengan kenaikan beras yang terjadi  di berbagai wilayah di tanah air, " jelasnya.

Karenanya kata dia, masyarakat Kepri diminta untuk tidak panic buying, terutama dalam membeli dan memenuhi kebutuhan beras. Mengingat ketersediaan dan stok bahan yang ada tersedia dan cukup untuk memenuhi meningkatnya konsumsi saat bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri nanti.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut