Logo Network
Network

Tiket Roro Punggur-Kuala Tungkal dan Pakning Habis?, Ini Penjelasan ASDP Batam

Pratamayude
.
Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:54 WIB
Tiket Roro Punggur-Kuala Tungkal dan Pakning Habis?, Ini Penjelasan ASDP Batam
Masyarakat keluhkan sulitnya mendapatkan tiket keberangkatan kapal Roro dari Telaga Punggur, Batam menuju ke Pakning, Riau dan Kuala Tungkal, Jambi. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Masyarakat keluhkan sulitnya mendapatkan tiket keberangkatan kapal Roro dari Telaga Punggur, Batam menuju ke Pakning, Riau dan Kuala Tungkal, Jambi menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Salah seorang calon penumpang, Fadli mengatakan, hingga saat ini ia belum mendapatkan tiket keberangkatan kapal Roro Telaga Punggur menuju Pakning meskipun sudah memantau penjualan setiap harinya

"Saya dari kemarin cek pendaftaran untuk keberangkatan sebelum lebaran, tapi sudah penuh semua," ujar Fadli, Jumat (22/3/2024).

Saat dikonfirmasi, General Manager PT ASDP cabang Batam, Nana Sutisna tidak membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, para calon penumpang yang ingin mendaftarkan secara online hanya salah persepsi.

"Kami tidak mengenal istilah habis, itu hanya salah persepsi saja. Mungkin di hari yang dia mau, kuota untuk kapal sudah penuh," katanya.

Dia menjelaskan, hingga saat ini untuk tujuan Kuala Tungkal, jumlah pengguna jasa yang telah mendaftar telah mencapai 339 kendaraan. Namun hanya 275 kendaraan yang telah lolos tahapan verifikasi dan mendapatkan jadwal antrian.

Sementara untuk tujuan Sei Pakning, jumlah kendaraan yang telah mendaftar mencapai 474 kendaraan, dan hanya 386 kendaraan yang telah lolos tahapan verifikasi.

"Dengan pendaftaran online ini, ada kepastian keberangkatan bagi para calon pengguna jasa. Terlebih itu mempermudah petugas melakukan verifikasi sebelum keberangkatan," jelasnya.

Editor : Johan Utoyo

Follow Berita iNews Batam di Google News

Bagikan Artikel Ini