get app
inews
Aa Read Next : Manipulasi Data Keuangan Perusahaan, Manager PT VME Process Batam Ditangkap di Aceh

Rem Blong! Bus Karyawan Tabrak Belasan Kendaraan, Saksi: Banyak Pemotor Terluka

Rabu, 22 Mei 2024 | 23:09 WIB
header img
Polantas evakuasi korban dan atur lalin (insert: Masyarakat bantu pemotor yang terluka) (foto: Berton Siregar/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Kecelakaan yang melibatkan banyak kendaraan kembali terjadi di ruas jalan R Suprapto, tepatnya di Bukit Daeng, Muka Kuning, Kota Batam. Akibat kecelakaan ini, sempat terjadi kemacetan panjang, Rabu (22/5) sore.

Kecelakaan berawal saat sebuah bus dengan nopol BP 7539 DU yang mengangkut karyawan dari Kabil, mengalami rem blong. Jalanan licin akibat hujan makin membuat laju mobil tak terkendali. Naas, sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada didepannya tertabrak hingga masuk kedalam parit.

"Sepertinya bus yang mengangkut pekerja ini mengalami rem blong. Kondisi ini makin diperparah oleh jalanan yang licin akibat hujan," ujar Dodi, saksi kejadian.

Mesti tidak ada korban jiwa, namun tabrakan beruntun ini membuat sejumlah korban mengalami luka dan kendaraan rusak parah. "Ada beberapa korban luka parah akibat terlempar ke dalam parit, korban sudah dibawa ke rumah sakit" katanya lagi

Ditambahkan Dedi, bus yang mengangkut karyawan ini terbilang sudah tua. Harusnya, bus yang digunakan buat transportasi karyawan bisa lebih baik lagi. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, seperti kejadian ini.

"Busnya sudah tak layak. Harus diganti karena mengangkut puluhan karyawan," ucapnya.

Editor : Defrizal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut