get app
inews
Aa Read Next : Nah Loh! Robot di Korea Bunuh Diri karena Kecapean Kerja, Tak Pernah Dikasih Cuti

Dugaan Motif Dua Kasus Bunuh Diri di Karimun Terungkap, Ini Kata Polisi

Kamis, 04 Juli 2024 | 18:50 WIB
header img
Petugas mengevakuasi jenazah pelaku bunuh diri di Desa Pongkar, Karimun. Dalam sehari terjadi dua peristiwa bunuh diri di kabupaten ini. (Foto: Putra/iNewsBatam.id)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Dua warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), yang ditemukan tewas tergantung diduga kuat melakukan bunuh diri.

Sebagaimana diketahui, dua peristiwa terjadi di Kabupaten Karimun, hanya berselang waktu satu jam saja pada Rabu (3/7/2024).

Kejadian pertama terjadi di Kelurahan Teluk Air sekira pukul 14.00 WIB, dengan korban seorang wanita berinisial RA (28). Lalu satu jam setelahnya, seorang pria berinisial AH (42) ditemukan gantung diri di Desa Pongkar.

"Iya (kedua korban bunuh diri)," kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP M Debby Tri Andrestian yang dikonfirmasi, Kamis (4/7/2024).

Debby mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab kedua peristiwa bunuh diri itu dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

"Penyidik dari polsek masih mendalami keterangan dari keluarga korban," kata Debby, Kamis (4/7/2024).

Namun berdasarkan hasil penyelidikan sementara, terindikasi motif RA (28) nekad gantung diri karena faktor ekonomi.

"Untuk yang di Teluk Air dugaannya faktor ekonomi," ujar Debby.

Sedangkan peristiwa di Desa Pongkar diduga kuat lantaran gangguan mental yang diderita korban.

"Yang di Pongkar, berdasarkan keterangan keluarga bahwa korban sudah lama sakit dan pernah dirawat di RS Pekanbaru karena gangguan mental," jelas Debby.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Kabupaten Karimun digegerkan dua peristiwa gantung diri yang terjadi dalam satu hari.

RA ditemukan tewas tergantung menggunakan seutas tali nilon di dalam kamar rumahnya,  RT 03/RW 01, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun. Kemudian peristiwa kedua terjadi di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, sekira pukul 15.00 WIB.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut