get app
inews
Aa Read Next : Benda Misterius Diduga UFO Terekam Kamera di Atas Zona Perang Ukraina 

Rusia Memulai Perang, Rebut Bandara Boryspil dan Hancurkan Pangkalan Militer AL Ukraina

Kamis, 24 Februari 2022 | 14:07 WIB
header img
Pasukan Rusia mulai menembakkan rudalnya ke ibu kota Ukraina, Kiev, dan beberapa kota lain sejak Kamis (24/2/2022) fajar waktu setempat. (Foto: Reuters)

UKRAINA, iNews.id Rusia memulai perang. Berdasarkan laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan, pasukan Rusia telah menghancurkan pangkalan militer Angkatan Laut (AL) Ukraina. 

Selain itu, tentara Rusia telah mengambil alih Bandara Boryspil di Kiev. Akses ke Laut Hitam dan Laut Azov terputus. 

Lebih banyak laporan yang belum dikonfirmasi di Twitter tampaknya menunjukkan pendaratan besar di laut oleh pasukan Rusia di pelabuhan Laut Hitam Odessa, yang melibatkan kapal pendarat besar dan helikopter sesaat sebelum pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Rusia mengatakan pada Kamis (24/2) pagi bahwa mereka hanya menargetkan instalasi militer, dan menghindari daerah berpenduduk.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan darurat militer pada Kamis (24/2) dini hari, dalam sebuah pesan video kepada orang-orang yang mendesak orang-orang untuk tetap di rumah dan tetap kuat. 

Dia mengatakan baru saja berbicara dengan Presiden Amerika Serikat AS Joe Biden. “Kami sedang bekerja, tentara sedang bekerja,” katanya.

“Jangan panik. Kami kuat. Kami siap untuk semuanya. Kami akan mengalahkan semua orang. Karena kami adalah Ukraina,” pungkasnya.

 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut