get app
inews
Aa Read Next : Geng Motor Berulah, Dua Warga Kembali Jadi Korban

Aksi Geng Motor Ancam Pengguna Jalan dengan Acungkan Celurit di Lampung Utara Viral

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:30 WIB
header img
Aksi geng motor di Kabupaten Lampung Utara yang ugal-ugalan di jalan, sambil mengacung-acungkan celurit ke pengguna jalan, menjadi viral. Foto: iNews

LAMPUNG UTARA, iNews.id -  Sebuah video aksi geng motor di Kabupaten Lampung Utara yang ugal-ugalan di jalan, sambil mengacung-acungkan celurit ke pengguna jalan, menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat sekelompok pemuda mengendarai motor melintas di Jalan Soedirman, pada Minggu (14/7/2024) dini hari, pukul 01.30 WIB. Video tersebut memuat imbauan kepada warga untuk lebih berhati-hati saat melewati area jalan tersebut.

Seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya menyaksikan sejumlah pemuda bergerombol naik motor melintas dari jalan Dahlia ke Jalan Jendral Sudirman sekitar pukul 01.30 dini hari.

"Saya melihat banyak orang naik motor dan menciptakan kegaduhan. Saya segera pergi setelah melihat senjata tajam jenis celurit digesekkan diaspal sepanjang jalan," ujar warga tersebut.

Ansori Sabak, seorang tokoh masyarakat Lampung Utara, menyerukan kepada polisi untuk segera mengidentifikasi dan menangkap geng motor tersebut.

"Kami meminta agar (geng motor) ditindak dengan tegas untuk memberikan efek jera sebelum ada korban jiwa," kata Ansori Sabak pada Minggu (14/7/2024).

Awari Darwin, Ketua Pemuda Pancasila (PP), juga mengimbau pihak terkait untuk menyelidiki kebenaran video tersebut.

"Jika benar, Pemerintah Daerah dan Kepolisian harus segera mengambil tindakan persuasif untuk mencegah dan membina para pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya," ucapnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut