get app
inews
Aa Read Next : Pejabat Utama Polda Kepri Resmi Berganti, Ini Daftarnya

Mutasi Polda Kepri, Sejumlah Pejabat Utama Hingga Kapolres Diganti

Sabtu, 27 Juli 2024 | 19:36 WIB
header img
Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad. (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi dan memutasi sejumlah pejabat utama hingga Kapolresta di Polda Kepulauan Riau.

Rotasi pejabat tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/1554/VII/KEP/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam surat telegram tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepulauan Riau (Kepri) Kombes Adip Rojikan diangkat dalam jabatan baru sebagai pengawas penyidikan kepolisian madya TK III Bareskrim Polri.

Sementara, jabatan Direskrimum Polda Kepri digantikan oleh Kombes Dony Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Resnarkoba Polda Kepri.

Untuk jabatan Diresnarkoba Polda Kepri sendiri, nantinya akan digantikan oleh AKBP Anggoro Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Wadireskrimum Polda Jabar.

Kemudian, AKBP Syafrudin Semidang Sakti  yang menjabat sebagai Wakapolresta Barelang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Auditor Itwil IV Itwasum Polri dan digantikan oleh AKBP Fadli Agus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun.

Sementara, AKBP Robby Topan Manusiwa yang menjabat sebagai Kapolres Lingga diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Karimun dan digantikan oleh AKBP Apri Fajar Hermanto, yang sebelumnya menjabat sebagi Kapolres Kepulauan Anambas.

AKBP Raden Ricky Pratidiningrat yang menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Kepulauan Anambas.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Zahwani Pandra Arsyad, menjelaskan bahwa alih tugas atau mutasi ini dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran organisasi.

"Alih tugas jabatan ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi institusi Polri. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri,” ujarnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut