get app
inews
Aa Read Next : Tak Terima Anak Diintimidasi, Ibu di Batam Laporkan Pengelola Mall ke Polisi

Anak Buaya Menyusup ke Tambak Udang Hebohkan Warga Tinjul Lingga

Selasa, 03 September 2024 | 07:30 WIB
header img
Warga menangkap seekor anak buaya yang masuk ke tambak udang di Desa Tinjul,, Singkep, Lingga. (Foto: Ruslan/iNewsBatam.id)

LINGGA, iNewsBatam.id - Seekor anak buaya menghebohkan warga Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (2/9/2024).

Pasalnya, buaya dengan panjang 1,3 meter itu memasuki tambak udang milik warga setempat. Reptil itu terpantau berada di tengah kolam, yang baru saja dipasang terpal.

"Awalnya (buaya itu) nggak terlihat karena air kolam sedang keruh," kata Abdullah, warga setempat.

Namun, beberapa saat kemudian terlihat terpal yang sedikit rusak dan ditemukan bekas cakaran. Hal itu lalu membuat warga curiga.

Bersama dengan warga sekitar, Abdullah lantas beramai-ramai mencari anak buaya berukuran sedang itu. Menggunakan alat seadanya, hewan itu dapat ditangkap dan dibawa ke darat menggunakan drum.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lingga unit Dabo Singkep, yang kemudian melepaskan buaya tersebut ke sungai.

"Memang tambak udang ini dekat dengan sungai, kemungkinan dia dari sungai induk. Kurang tahu apakah malam dia masuk atau subuh," ujarnya.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut