get app
inews
Aa Read Next : Resmi Jadi WNI, Kiper Maarten Paes Segera Perkuat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1, Maarten Paes Jadi Pahlawan

Jum'at, 06 September 2024 | 08:23 WIB
header img
Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (foto: Timnas Indonesia)

BATAM, iNewsBatam.id - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Jumat (6/8/2024) dini hari WIB.

Penampilan gemilang Maarten Paes di bawah mistar gawang menjadi salah satu faktor kunci hasil akhir ini.

Pertandingan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Pelatih Shin Tae-yong menurunkan formasi terbaiknya untuk menghadapi laga ini.

Arab Saudi mendominasi permainan di awal pertandingan, sementara Indonesia lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Meski terus ditekan, Indonesia berhasil unggul pada menit ke-19 berkat serangan balik cepat yang dimulai dari Witan.

Operan Witan kepada Ragnar di area kotak penalti menghasilkan tendangan keras yang membentur tubuh Sandy Walsh dan masuk ke gawang. FIFA mencatat Ragnar sebagai pencetak gol.

Setelah unggul, Indonesia semakin nyaman dalam bermain dan mengancam kembali pada menit ke-34 melalui kerja sama antara Witan dan Rafael Struick, namun peluang tersebut gagal. Arab Saudi meningkatkan intensitas serangan menjelang akhir babak pertama dan akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 45+2 lewat gol Musab Al Juwayr.

Memasuki babak kedua, Arab Saudi terus mendominasi permainan. Pada menit ke-75, sundulan pemain Arab Saudi hampir menghasilkan gol, namun mengenai tiang gawang.

Di menit ke-77, Arab Saudi mendapatkan penalti setelah Maarten Paes melakukan pelanggaran saat menyapu bola. Beruntung, Maarten Paes berhasil menggagalkan eksekusi penalti tersebut.

Pada menit 90+3, Maarten Paes kembali menunjukkan kepahlawanannya dengan melakukan penyelamatan gemilang dalam situasi satu lawan satu.

Skor akhir 1-1 bertahan hingga pertandingan usai, memberikan hasil yang memuaskan bagi Indonesia di laga ini.

Editor : Gusti Yennosa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut