get app
inews
Aa Read Next : Kapal Tongkang Hanyut Hancurkan Kelong Warga di Pulau Buluh Batam

Kunjungan KPP Badora ke Galangan Kapal Batam untuk Menilai Potensi Pajak 

Jum'at, 13 September 2024 | 10:58 WIB
header img
Dalam upaya untuk mengevaluasi potensi pajak dengan lebih mendetail, KPP Badora telah melakukan kunjungan kerja ke American Bureau of Shipping (ABS). Foto: Ist

BATAM, iNewsBatam.id - Dalam upaya untuk mengevaluasi potensi pajak dengan lebih mendetail, Kantor Pelayanan Pajak Badan dan Orang Asing (KPP Badora) telah melakukan kunjungan kerja ke American Bureau of Shipping (ABS).

Menurut Kepala KPP Badora, Rina Lisnawati, tujuan kunjungan ini adalah untuk mengumpulkan data terbaru yang dapat meningkatkan kepatuhan pajak dan memberikan layanan yang lebih baik. Selain itu, tim KPP Badora juga akan berkoordinasi dengan Kantor Wilayah DJP Kepulauan Riau sebelum kembali ke Jakarta, jelasnya di Batam pada  Selasa, 3 September.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pengawasan I Danang Dwi Purnomo, serta Account Representative Grace Monalisa Simanjuntak dan Yanti Kustini. Mereka disambut oleh Hendra Satwika, Office Supervisor ABS, serta seorang petugas administrasi dari kantor cabang Batam.

Agenda mereka meliputi kunjungan ke kantor ABS di Menara Aria, Harbour Bay Downtown, serta galangan kapal PT Pax Ocean Group di Tanjung Uncang, yang merupakan mitra bisnis ABS. ABS, sebagai Bentuk Usaha Tetap (BUT) dari Amerika, adalah biro klasifikasi kelautan yang didirikan pada tahun 1862. Misinya adalah untuk mempromosikan keselamatan jiwa, properti, dan lingkungan melalui pengembangan serta verifikasi standar desain, konstruksi, dan pemeliharaan aset kelautan dan lepas pantai.

Hingga tahun 2020, ABS telah mengklasifikasi lebih dari 12.000 kapal niaga dan anjungan lepas pantai, menjadikannya biro klasifikasi terbesar kedua di dunia.

Selama kunjungan ke galangan kapal, tim KPP Badora menerima penjelasan dari Sireeesh Kanigolla, supervisor lapangan ABS, mengenai berbagai kegiatan ABS, termasuk tinjauan rencana teknis, analisis desain, survei selama konstruksi kapal, pemeriksaan material, peralatan, mesin, dan sertifikasi lainnya. Kegiatan sertifikasi ini sangat penting untuk keselamatan manusia dan industri serta memberikan jaminan kepada instansi transportasi, penumpang, dan perusahaan asuransi.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut