get app
inews
Aa Read Next : 1 Kaki Liverpool di Final Liga Champions Usai Libas Villarreal 2-0

Unggul Agrerat 2-1 Atas Inter Milan, Liverpool Lolos Perempatfinal Liga Champions 2022

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:03 WIB
header img
Pemain Liverpool melakukan selebrasi usai lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2022.(Foto:Ist)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool gagal mempertahankan kemenangan 2-0 pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, setelah pada leg kedua kalah 0-1 dari Inter Milan di Stadion Anfield pada Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

Meski kalah 0-1, The Reds-julukan Liverpool-tetap lolos ke babak perempatfinal karena unggul agregat 2-1.

Dalam pertandingan di Anfield, Inter yang tertinggal agregat 0-2 berusaha menekan sejak kick off. Lini pertahanan Liverpool dipaksa bekerja keras.  

Di sepuluh menit terakhir, Liverpool mencoba keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik yang cukup membahayakan. 

Namun Inter tampak sangat siap untuk meladeni segala serangan yang diberikan. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. 

Setelah cukup tertekan di babak pertama, Liverpool tampil lebih agresif di awal babak kedua. Mohamed Salah memimpin serangan yang dilakukan The Reds, namun Inter mampu menunjukan pertahanan yang cukup solid.


Inter Milan tersingkir Liga Champions meski menang 1-0 atas Liverpool. Kartu merah Alexis Sanchez jadi perdebatan. (Foto: Getty Images)

Bahkan pada menit ke-61, Inter memecah kebuntuan lewat aksi Lautaro Martinez usai memanfaatkan umpan Alexis Sanchez dengan baik.  

Tapi tak lama kemudian, Inter harus berjuang lebih ekstra setelah harus bermain dengan sepuluh pemain. Alexis Sanchez mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Thiago Alcantara dan harus keluar lapangan.

Liverpool terus berupaya untuk menggempur lini pertahanan Inter. Berbagai kesempatan baik berhasil didapatkan Liverpool untuk mencetak gol penyeimbang di laga tersebut, namun lini pertahanan Inter masih sulit untuk ditembus. Inter pun berhasil menang 1-0 di laga tersebut, namun mereka tetap gagal melangkah ke perempat final. 

Di Allianz Arena, Bayern Munchen menang telak 7-1 atas RB Salzburg pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions.

Sebelumnya Bayern hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Austria.  Pada laga itu, dominasi Bayern sudah tampak sejak awal pertandingan.

Mereka bahkan sudah memperoleh peluang pada menit kedua. Namun, serangan Robert Lewandowski mampu dihalau kiper Salzburg, Phillip Kohn. 


Striker Inter Milan Lautaro Martinez tampak kecewa usai timnya gagal lolos ke perempatfinal Liga Champions.(Foto:Ist)

Pertahanan Salzburg kemudian membuat kesalahan. Maximilian Wober bikin pelanggaran di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. 

Lewandowski yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya pada menit ke-12. Keunggulan Bayern bertambah 10 menit kemudian. Mereka memperoleh penalti kedua, usai Lewandowski dijatuhkan Wober di dalam kotak terlarang. 

Sang mesin gol asal Polandia itu kembali mengeksekusinya dan membawa Bayern unggul 2-0 pada menit ke-21. 

Tepatnya pada menit ke-23, Lewandowski mencetak gol melalui sepakannya, memaksimalkan bola liar. Hal tersebut membuat Lewandowski mencetak hattrick. 

Keunggulan Bayern semakin tak terkejar pada menit ke-31. Kali ini, Serge Gnabry yang berhasil menjebol gawang Salzburg lewat sepakannya, meneruskan umpan kiriman Kingsley Coman. 

Bayern tak menghentikan serangannya. Beberapa peluang didapatkan oleh tuan rumah. Namun, belum ada gol tambahan tercipta dan babak pertama dengan angka 4-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Bayern sudah langsung memberikan tekanan. Mereka terus membuat pertahanan Salzburg kerepotan. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta. 

Baru pada menit ke-54, Bayern sukses menambah keunggulannya. Kali ini, giliran Thomas Muller yang sukses mencetak gol, melalui tendangan keras kaki kirinya, meneruskan umpan Leroy Sane. Setelah itu, tempo permainan Bayern cenderung menurun. 

Hal itu dikarenakan sejumlah starter sudah mulai digantikan oleh beberapa pemain pelapis sejak menit ke-66. Memasuki menit ke-70, Maurits Kjaergaard berhasil mencetak gol. Tembakannya gagal ditahan kiper Bayern, Manuel Neuer. Hal tersebut rupanya membuat penggawa Bayern bangkit. 

Mereka lalu memperlebar jaraknya pada menit ke-83. Muller sekali lagi menjebol gawang Salzburg lewat sepakannya. 

Belum selesai sampai situ, Bayern sekali lagi menambah keunggulan. Pada menit ke-85, Sane berhasil mencetak gol setelah mengecoh pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Laga berakhir dengan skor 7-1.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut