Antusias Masyarakat Untuk Pemilu Tinggi, Kapolda Kepri Pastikan Pilpres Aman Terkendali

pratamayude
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah

BATAM, iNewsBatam.id - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, memastikan kelancaran pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang terkendali.

Dia mengatakan, kepastian itu dilihat dari pengalaman pemilu sebelumnya yang mana, partisipasi masyarakat di Kepri terbilang tinggi yakni sekitar 82 persen. Sehingga kepolisian terus mengawal dan menjaga kelancaran Pemilu 2024 ini.

"Pemilu tahun 2024 ini bisa dipastikan berlangsung aman dan lancar. Masyarakat Kepri juga diminta menjaga kamtibmas di sekitar lingkungan masing-masing, selama proses pemilihan umum berlangsung hingga tuntas," katanya, Selasa (30/1/2024).

Dia menjelaskan, sebanyak 3.747 personil Kepolisian akan disiagakan untuk pengamanan proses pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Pengerahan personil akan dilakukan pada H-7 hari pemungutan suara berlangsung.

"Untuk pengamanan di daerah hinterland atau daerah terluar akan menjadi prioritas. Potensi kerawanan pemilu di Kepri terbilang sangat minim, semua element masyarakat dipastikan akan terlibat menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di miniatur Indonesia tersebut," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada peserta pesta demokrasi untuk menjaga kondusifitas selama tahapan pemungutan suara berlangsung hingga selesai.

Untuk di Kota Batam seluruh stakeholder akan konsisten menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Sebab, di Batam, bukan hanya tahapan pesta demokrasi yang perlu dikawal tetapi iklim investasi harus dijaga agar terus tumbuh.

Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network