Mobil Crane Terjungkal di Masjid Agung, Ini Penyebabnya

Pratamayude
Mobil crane terjungkal di Mesjid Agung Batam. (Foto: iNews Batam / Pratamayude)

BATAM, iNewsBatam.id - Satu unit mobil crane yang mengangkut material untuk pembangunan Masjid Agung di Batam Centre, Kota Batam, nyaris terbalik.

Dari pantauan di lokasi, crane warna merah tersebut berada di samping pembangunan masjid dengan posisi bagian belakang crane terangkat ke atas. Sedangkan bagian depan crane tersebut, terlihat menyentuh aspal, Rabu (21/2/2024).

Staff Pelaksana Proyek dari PT. Adi Karya Didit Ari Setiawan mengatakan, mobil crane tersebut nyaris terbalik disebabkan karena adanya masalah swing arm setelah empat kali mengangkat material besi pondasi untuk Masjid Agung.

"Ini angkatan ke 4, jadi secara alat sebenarnya tidak ada masalah. Kemudian waktu angkatan ke 4, swing arm nya sedikit trouble. Jadi saat besinya akan kita turunkan perlahan, alat ini ikut turun. itu aja sih masalahnya," katanya.

Namun secara keseluruhan kata dia, mobil tersebut tidak ada masalah, karena sudah empat kali mengangkat besi tersebut (satu kali angkut, membawa material besi 2 ton).

"Kalau memang alat ini trouble, harusnya dari angkatan pertama sudah trouble juga," kata dia.

Dia menyebutkan, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sopir dan pekerja lainnya juga tidak ada yang terluka.

"Korban tidak ada, semua selamat alhamdulillah, karena jatuhnya juga pelan-pelan. Saat ini kita menunggu mobil crane pengganti jadi sudah bisa lanjut kerja lagi," ujarnya.


 

Editor : Johan Utoyo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network