Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polda Kepri Gelar Lomba Menembak

Dicky Sigit Rakasiwi
Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah membuka lomba menembak di Lapangan Tembak Polda Kepri

BATAM,iNewsBatam.id - Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, membuka Kejuaraan Menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Lapangan Tembak Mapolda Kepri, Sabtu (18/5/24).

Acara ini dihadiri oleh pejabat penting termasuk Wakapolda Kepri, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten 3 Andri Rizal, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Danlantamal IV Batam, Kabinda Provinsi Kepri, Dirpam BP Batam, PJU Polda Kepri, Para Komandan Kesatuan TNI, Ketua Perbakin Kepri, Forkopimda Kota Batam, ⁠Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri, serta tamu undangan dan peserta lainnya. 

Kapolda Yan Fitri pada kesempatan ini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kejuaraan menembak ini. Berkat kerja sama yang solid, seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan aman tanpa kendala apapun. 

"Lomba menembak yang kita adakan hari ini merupakan simbol dari keterampilan dan dedikasi kita dalam menjalankan tugas mulia sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," kata Yan.

Dia juga menambahkan, bahwa kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi, kekompakan, dan kebersamaan antara TNI, Polri, dan stakeholder lainnya serta masyarakat. Kegiatan ini khususnya diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dengan komunitas pecinta olahraga menembak dan masyarakat di Provinsi Kepri secara umum.

"Semoga kita makin kompak dengan adanya perlombaan ini," harapnya.

Adapun kategori dalam pertandingan menembak ini meliputi 20M Center Fire Executive, 20M Duel Plat Polri, 20M Center Fire Men, 20M Center Fire Women, 33M Metal Silhoutte 3 Position Open, 10M Air Rifle Senior, 10M Air Rifle Pelajar, IPSC Exhibition dan AA IPSC Exhibition.

Jenderal Bintang Dua ini juga menyampaikan bahwa harapannya melalui lomba ini dapat ditemukan bibit-bibit penembak yang mampu mengharumkan nama Provinsi Kepri dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Mengingat pentingnya meningkatkan profesionalisme, solidaritas, dan semangat dalam menjalankan tugas melalui kompetisi ini. 

"Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh tim yang mengikuti kejuaraan serta panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini," ujarnya. 

Dia juga berharap, agar semoga semua bisa mendapatkan manfaat dan hasil yang terbaik dalam kejuaraan ini. Dengan dibukanya kejuaraan menembak ini, diharapkan semangat Hari Bhayangkara ke-78 dapat terus berkobar, membawa kebanggaan dan prestasi bagi Kepulauan Riau.

"Kobarkan terus semangat kita untuk Provinsi Kepri," pungkasnya.

Editor : Defrizal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network