Instagram Uji Coba Tampilan Baru, Mengganti Grid Profil Menjadi Persegi Panjang

Dini Listiyani
Instagram sedang menguji tampilan baru untuk grid profil. Sekarang, gambar di grid menunjukkan gambar persegi panjang, menggantikan tampilan sebelumnya. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Instagram sedang menguji tampilan baru untuk grid profil. Sekarang, gambar di grid menunjukkan gambar persegi panjang, menggantikan tampilan sebelumnya.

Dulu, tampilan Instagram menampilkan grid persegi, yang dirancang pada masanya karena pengguna hanya mengunggah foto ke platform tersebut.

Saat ini, mayoritas pengguna Instagram mengunggah konten dalam format vertikal, 4x3 untuk gambar dan 9x16 untuk video. Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengungkapkan pengujian grid vertikal ini melalui Story.

Saat ini, jika pengguna membuka tab Reels di Instagram, mereka akan melihat grid persegi panjang. Menariknya, uji coba baru ini tidak hanya berlaku untuk Reels, tetapi juga untuk foto, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena pada Senin (19/8/2024).

Untuk sementara, hanya sejumlah kecil pengguna yang bisa merasakan grid profil baru ini. Instagram menunggu umpan balik sebelum desain baru ini dirilis untuk semua pengguna.

Menurut Engadget, berdasarkan unggahan lama dari seorang engineer bernama Alessandro Paluzzi, Instagram telah mengerjakan tata letak grid profil baru ini setidaknya sejak tahun 2022. Namun, uji coba ini tampaknya tidak disukai oleh semua pengguna.

Mosseri mengunggah Story sebagai tanggapan terhadap komentar negatif terkait tata letak baru Instagram, dengan harapan agar aplikasi tidak menghilangkan layout lama.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network