TikTok Bikin Fitur Baru Mode Foto untuk Saingi Instagram

Wasis Wibowo
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:07 WIB
Ilustrasi TikTok. Foto: Ist

BEIJING, iNews.id - TikTok terus melakukan inovasi dalam rangka memberi kepuasan pengguna. TikTok meluncurkan Mode Foto, alat pengeditan tayangan slide foto baru. Mode Foto, fitur foto baru dan fitur pengeditan yang disempurnakan. 

TikTok membuat Mode Foto meniru fitur Instagram untuk menyaingi Instagram diluncurkan bersama dengan beberapa fitur baru lainnya, termasuk kemampuan pengeditan yang ditingkatkan dan teks yang lebih panjang. TikTok mengumumkan peluncuran fitur baru ini dalam sebuah posting blog. 

“TikTok meluncurkan Mode Foto, format korsel (carousel) yang dibuat khusus untuk berbagi gambar diam di aplikasi. Selain foto diam, pembuat konten dapat menambahkan musik ke postingan mereka,” tulis searchenginejournal yang dikutip SINDOnews, Rabu (19/10/2022). 

Fitur baru ini sangat mirip dengan Instagram yang mengizinkan pembuat konten untuk memposting korsel (carousel) foto atau gambar di feed dan stories. 

Tampaknya, TikTok telah meniru fitur ini. Di masa lalu, TikTok telah menginspirasi fitur-fitur baru di seluruh platform media sosial, termasuk Reel Instagram, YouTube Shorts, dan, yang terbaru, fitur video baru Twitter. 

Jadi mungkin mengejutkan beberapa orang melihat TikTok membuat fitur meniru aplikasi lain. Selain fitur Mode Foto, TikTok meluncurkan beberapa fitur pengeditan baru yang ditingkatkan. TikTok mengumumkan deskripsi konten yang lebih panjang, hingga 2.200 karakter untuk setiap posting. 

Ini adalah lompatan besar dari batasan 300 karakter sebelumnya. Fitur baru TikTok, termasuk Mode Foto, saat ini tersedia di AS dan sebagian besar wilayah global. Cara Menggunakan Mode Foto TikTok Untuk mulai membuat konten dalam Mode Foto, tekan ikon “+” di bagian bawah halaman Untuk Anda. 

Di kanan bawah, klik tombol "Unggah" untuk membuka galeri foto Anda. Pilih foto yang ingin Anda tambahkan ke carousel mereka dan klik "Next." 

Seperti halnya fitur posting video TikTok, halaman pengeditan konten akan muncul. Di sinilah Anda dapat menambahkan musik dan efek apa pun. Ikon kecil akan muncul di bagian bawah layar yang bertuliskan "Beralih ke Mode Video."

Editor : Sazili Mustofa
Bagikan Artikel Ini