Pilkada Batam: PDIP Usung Nuryanto-Hardi Hood Hadapi Amsakar-Li Claudia

Pratamayude
Ketua DPC PDI Perjuangan Batam, Nuryanto. (Foto: Yude/iNewsBatam.id)

BATAM, iNewsBatam.id - Potensi adanya kotak kosong dalam Pilkada Batam 2024 semakin menipis setelah PDI Perjuangan memutuskan mengusung kadernya.

Partai banteng moncong putih itu resmi memberikan rekomendasi kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Batam, Nuryanto untuk maju dalam pilkada.

Nuryanto akan dipasangkan dengan mantan senator daerah Kepri, Hardi Selamat Hood sebagai calon Wakil Wali Kota Batam menghadapi pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra.

"Alhamdulillah, kami sudah menerima surat rekomendasi. PDIP telah mengamanahi kami, yaitu saya dan bang Hardi Hood, sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam," ujar Nuryanto di Tanjungpinang, Rabu (28/8/2024) sore.

Nuryanto menegaskan bahwa amanah ini akan dipertanggungjawabkan dan mereka berkomitmen untuk meraih kemenangan.

Partai-partai yang mendukung pasangan ini meliputi PDIP, Partai Buruh, dan Partai Gelora. Mengenai pesan khusus dari Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri, Nuryanto menyebutkan bahwa meskipun penyerahan rekomendasi tidak disertai pesan khusus, intinya adalah agar pasangan ini memenangkan Pilkada Batam.

"Pesannya adalah harus menang," kata Nuryanto.

Nuryanto menyatakan rencana untuk mendaftarkan diri pada Kamis (29/8/2024) sore dan akan mengadakan rapat malam ini untuk membahas jadwal pendaftaran ke KPU Batam.

Menanggapi ketidakhadiran nama mereka dalam daftar penjaringan awal, Nuryanto menjelaskan bahwa ia awalnya meminta waktu untuk berkonsultasi dengan calon lain seperti Marlin Agustina Jefridin.

Namun, karena tidak ada calon lain yang maju, PDIP akhirnya memutuskan untuk mencalonkan mereka.

"PDIP tidak pernah mundur dari Pilkada. Keputusan MK baru turun, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut," tutup Nuryanto.



Editor : Gusti Yennosa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network