Viral! Nenek Penjual Kacang Keliling di Batam Ini Berhati Mulia, Sumbang Rp1 Juta untuk Palestina

Donald Karouw
Nenek Warsih, yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun, mengejutkan banyak orang dan panitia yang sedang menggalang dana untuk Palestina dengan tindakan mulianya. Foto: Instagram

BATAM, iNewsBatam.id - Kisah mengharukan datang dari seorang nenek penjual kacang keliling di Kota Batam, Kepulauan Riau. Nenek Warsih, yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun, mengejutkan banyak orang dan panitia yang sedang menggalang dana untuk Palestina dengan tindakan mulianya.

Nenek Warsih menyerahkan seluruh uang yang ia miliki untuk disumbangkan dalam acara penggalangan dana tersebut. Kisah ini dibagikan melalui akun Instagram @masyarakatbatambersamapalestin. Pada tayangan awal, panitia membuka donasi di Alun-Alun Engku Putri, Batam Centre.

Tiba-tiba, nenek Warsih datang dan langsung menemui panitia untuk menyampaikan niatnya berkontribusi. "Beliau nenek penjual kacang keliling. Beliau bertemu panitia aksi akbar masyarakat Batam bersama Palestina dan menyumbang Rp1 juta untuk Palestina," tulis akun tersebut pada Sabtu (14/9/2024).

Tak lama kemudian, seorang jemaah yang terharu dengan aksi mulia nenek tersebut berniat memberikan hadiah sebesar Rp10 juta. Namun, nenek Warsih menolak tawaran itu dan meminta agar uang tersebut lebih baik disumbangkan untuk Palestina.

Beberapa hari kemudian, jemaah tersebut kembali menemuinya dengan tawaran baru, yaitu kesempatan umrah. Nenek Warsih menerima tawaran itu dengan sangat gembira dan mengucapkan rasa syukurnya. Kisah ini menyentuh dan menginspirasi banyak orang, menunjukkan kemuliaan hati dan kepedulian.

Dia menempatkan uangnya untuk akhirat karena sadar bahwa dunia hanya sementara. Maasyaa Allah Tabarakallah... Teladan," tulis @minigoldfe.

"Ya Allah, nenek... mulia sekali hatimu," tulis @yanoer_tea.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network