get app
inews
Aa Read Next : KKB Papua Sadis! Bakar 16 Rumah di Distrik Ilaga, Warga Mengungsi di Kantor Pemerintah

Teroris KKB Papua Tembaki Warga yang Main Badminton di Gedung Olahraga, 1 Orang Meninggal

Senin, 27 Juni 2022 | 09:40 WIB
header img
Teroris KKB OMP menembaki warga yang sedang berolahraga, satu orang tewas.(Foto:Dok Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengamuk menembaki warga yang sedang berolahraga.

Aksi pemenbakan brutal KKB OPM tersebut terjadi di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, Minggu (26/6/2022) malam, sekitar pukul 21.34 WIT. Akibat kejadian ini, seorang warga sipil tewas. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, malam itu korban bermain badminton di aula tersebut.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton atau bulutangkis bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, mendengar bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya di pintu masuk aula yang dilakukan 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kamal kepada awak media, Jakarta, Senin (27/6/2022). 

Menurut Kamal, masyarakat yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Deiyai. 

“Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi. Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di distrik Waghete kabupaten Deiyai,” ujar Kamal. 

Saat ini, kata Kamal, korban yang sempat dibawa ke RSUD Paniai dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sat Reskrim Polres Deiyai sedang menyelidiki kasus ini. Kamal mengungkap, tiga pelaku diiduga menggunakan senjata laras panjang. 

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli disekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tutup Kamal.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut