get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Munchen dan Juventus Lolos Babak 16 Besar

Peraih Ballon dOr 2021 Bocor, Lewandowski Disebut Jadi Pemenang

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:30 WIB
header img
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (Foto: Twitter @FCBayern)

NYON, iNewsBatam.id - Striker asal Polandia yang bermain di Bayern Munchen, Robert Lewandowski dikabarkan keluar sebagai pemenang penghargaan Ballon dOr 2021. 

Telah terjadi kebocoran dalam pemilihan peraih Ballon dOr 2021, meski penganugerahan sejatinya baru akan digelar di Paris, Prancis, pada 29 November mendatang. 

Media sosial geger karena tersebarnya hasil pemilihan Ballon dOr 2021, Kamis (28/10/2021). Dalam sebuah foto, terpampang sejumlah pemain yang sebelumnya sudah dipilih sebagai nominator. 

Nama teratas alias peraih gelar tersebut ialah Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen berada di atas penyandang gelar Ballon dOr enam kali, Lionel Messi (Barcelona/Paris Saint-Germain). 

Adapun di bawah Lewandowski dan Messi terdapat nama penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Sementara di bawahnya ada dua bintang Liga Inggris, yakni Mohamed Salah (Liverpool) dan Jorginho (Chelsea).

Kandidat lainnya seperti Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), N'Golo Kante (Chelsea), Erling Haaland (Borussia Dortmund), Cristiano Ronaldo (Juventus/Manchester United) dan Kevin De Bruyne (Manchester City) masuk sepuluh besar. Dengan hasil tersebut, Lewandowski diperkirakan meraih Ballon dOr 2021 melewati dua pemain langganan, Messi dan Ronaldo.

Perlu dicatat, bocoran ini belumlah resmi. Namun, patut diingat juga, bocoran peraih Ballon dOr pernah terjadi dalam dua edisi terakhir. Menariknya, bocoran tersebut benar-benar menyebutkan sang pemenang.

Contohnya pada 2018, ada sebuah bocoran di media sosial yang menyebutkan Luka Modric menjadi peraih Ballon dOr. Hal sama terjadi pula setahun berikutnya kala Lionel Messi benar-benar memenangkan gelar tersebut.

Lewandowski sendiri memang tampil apik bersama Bayern Munchen. Bermain sejak 2014, dia sudah menyarangkan 311 gol sejauh ini bersama klub berjulukan FC Hollywood itu.

Banyak gelar dirasakan striker asal Polandia tersebut di Munchen. Di antaranya dia telah memenangkan tujuh gelar Liga Jerman dan satu juara Liga Champions pada musim 2019/2020. 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut