get app
inews
Aa Read Next : Masih Dibahas, Garuda Benarkan Ada Rencana Pengalihan Pilot ke Citlink

Jokowi Carter Pesawat Garuda untuk Kunjungan ke Luar Negeri, Ini Penjelasan Istana

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 14:55 WIB
header img
Presiden Jokowi mencarter pesawat Garuda Indonesia untuk kunjungan ke luar negeri. (Foto Biro Setpres/Agus Suparto).

JAKARTA, iNewsBatam.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih menggunakan pesawat Garuda Indonesia dalam sejumlah rangkaian kerjanya ke luar negeri, Jumat (29/10/2021).

Jokowi bertolak ke luar negeri untuk melakukan serangkaian kunjungan di tiga negara yakni Italia, Inggris dan Uni Emirat Arab (UEA). Pada kunjungannya kali ini, presiden dan rombongan presiden tidak menggunakan pesawat kepresidenan BBJ melainkan mencarter pesawat Garuda Indonesia. 

“(Pesawat yang dicarter berjenis) Boeing B777-300ER,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jumat (29/10/2021). 

Dia mengatakan bahwa langkah untuk mencarter pesawat ini karena mempertimbangkan protokol kesehatan. Dengan pesawat yang lebih besar maka tempat duduknya dapat berjarak. 

“Kami mempertimbangkan protokol kesehatan sehingga seat nya di atur berjarak, rombongan plus demgan paspampres berjumlah 50 orang ( seat harus berjarak). Jika BBJ seat full luar negeri hanya 46-47 dan tentunya tidak bisa ada jarak,” ungkapnya.

Selain itu dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia tidak memerlukan transit dan langsung menuju Roma Italia. “Perjalanan tidak transit dan langsung menuju Roma. Jika menggunakan ke presiden transit dua kali Banda Aceh dan Abu Dhabi/ Dubai,” pungkasnya.
 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut