get app
inews
Aa Read Next : PSG Akan Jual Neymar ke Barcelona?

Menang Comeback, PSG Taklukkan Lille 2-1

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:34 WIB
header img
Pemain PSG Angel Di Maria selebrasi merayakan gol kemenangan atas Lille dalam pertandingan Liga Perancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021). (Foto: Instagram)

PARIS, iNewsBatam.id – Raksasa Liga Perancis Paris Saint-Germain menang comeback 2-1 atas Lille pada pekan ke-12 Liga Prancis di Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021). Dua gol kemenangan PSG masing-masing dicetak Marquinhos dan Angel Di Maria.

Dengan kemenangan ini PSG tetap kokoh di puncak klasemen Liga Perancis dengan 31 poin meninggalkan Lens di posisi kedua dengan jarak 10 poin.

Jalannya pertandingan 

Pada awal babak pertama, PSG bermain lepas dan tidak terlalu terburu-buru dalam membangun serangan. Pasukan Mauricio Pochettino itu memanfaatkan sayap kanan dan kiri sebagai motor serangan. 

Sementara, Lille menggunakan skema serangan balik untuk mengatasi ancaman tersebut. Terbukti pada lima menit pertama, sepakan keras Burak Yilmaz hampir saja merobek gawang Gianluigi Donnarumma. 

Situasi tersebut terus berlangsung selama 15 menit babak pertama. Terpantau, kini Les Parisiens tampil lebih menekan lantaran juga memanfaatkan lini tengah sebagai motor serangan baru. 

Namun begitu, serangan balik Lille dirasa lebih efektif karena beberapa kali memberikan ancaman serius ke gawang PSG. Sementara, upaya Les Parisiens untuk memegang kendali jalannya pertandingan selalu terputus di area pertahanan Lille. 

Lille balik menekan pertahanan Les Parisiens. Hasilnya manis, Les Dogues sukses mencuri keunggulan lewat sontekan Jonathan David yang memanfaatkan umpan terukur Yilmaz, Lille unggul 1-0 pada menit ke-31. 

Usai gol tersebut, PSG langsung bereaksi dengan kembali berupaya menebar ancaman di gawang tim tamu yang dijaga Ivo Grbic. Akan tetapi, berkali-kali Lionel Messi dan kolega gagal membongkar solidnya pertahanan pasukan Joucelyn Gourvennec. 

Pada akhirnya, beberapa peluang yang tercipta di akhir babak pertama gagal dikonversi menjadi gol. Alhasil, Les Parisiens tertinggal dari Les Dogues 0-1 di babak pertama.

Pada awal babak kedua, Mauricio Pochettino menggantikan Lionel Messi dengan Mauro Icardi lantaran La Pulga tampaknya cedera. Akan tetapi, tekanan PSG di awal babak sama seperti paruh pertama. 

Sementara, Lille masih memanfaatkan serangan balik cepat rapih yang menjadi andalan mereka. Hasilnya positif, berkali-kali lini belakang Les Parisiens kerepotan menghadapi situasi seperti ini. 

Memasuki menit ke-70, Mauricio Pochettino nampaknya menyadari sisi kanan dan kiri pertahanan PSG lemah dalam membantu lini serang maupun bertahan. Akhirnya, ia memasukkan Colin Dagba dan Nuno Mendes menggantikan Thilo Kehrer dan Juan Bernat. 

Berusaha mengejar ketertinggalan, PSG  beberapa kali melakukan serangan cepat. Upaya mereka akhirnya berbuah manis, Marquinhos berhasil menjebol gawang Ivo Grbic pada menit ke-74. 

Gol berawal dari Angel Di Maria yang menyisir sisi kanan pertahanan Lille. Lalu, pemain asal Argentina itu mengirim umpan sedikit melambung yang diselesaikan dengan baik oleh Marquinhos yang berdiri bebas tanpa kawalan, skor sama kuat 1-1. 

Usai gol tersebut, PSG membangun serangan dengan lebih percaya diri. Alhasil, pasukan Mauricio Pochettino berhasil membalikkan keadaan lewat tendangan keras Angel Di Maria pada menit ke-88. 

Gol berawal dari serangan efektif Les Parisiens yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Les Dogues. Akhirnya, kerjasama antara Neymar dan Di Maria membuahkan hasil bagi PSG. 

Pada akhirnya, PSG berhasil comeback dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Hasil ini membikin PSG kukuh di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan koleksi 31 poin.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut