get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu PCR, Naik Pesawat di Luar Jawa-Bali Bisa Gunakan Antigen

Naik Pesawat Tujuan Jawa Bali Kini Bisa Gunakan Tes Antigen

Senin, 01 November 2021 | 13:27 WIB
header img
Penerbangan udara tujuan wilayah Jawa Bali kini cukup tunjukan hasil tes antigen.(Foto:Dok Inews.id)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Pengguna transportasi udara tujuan wilayah Jawa Bali tidak lagi harus melampirkan hasil tes PCR. Kini calon penumpang cukup menunjukkan hasil tes antigen. 

Keputusan pemerinta ini diambil dalam rapat evaluasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin. 

“Untuk perjalanan akan ada perubahan, yaitu untuk wilayah Jawa dan Bali perjalanan udara tidak lagi mengharuskan tes PCR, tapi cukup menggunakan tes antigen. 

Sama dengan yg diberlakukan dengan luar Jawa Bali sesuai dengan usulan dari Bapak Mendagri,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi pers, Senin (1/11/2021).

Sebelumnya untuk perjalanan transportasi udara Jawa Bali calon penumpang diwajibkan menggunakan hasil tes PCR H-3. Kebijakan tersebut sempat menuai pro kontra di masyarakat.  Banyak yang keberatan dengan syarat tersebut. Persoalan ini menjadi salah satu dalam pertimbangan rapat evaluasi pemerintah.

Banyak yang keberatan dengan syarat tersebut. Persoalan ini menjadi salah satu dalam pertimbangan rapat evaluasi pemerintah.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut