get app
inews
Aa Read Next : Tak Terima Anak Diintimidasi, Ibu di Batam Laporkan Pengelola Mall ke Polisi

Dihantam Ombak, Kapal Pengangkut Kopra Tenggelam di Perairan Karimun

Kamis, 11 November 2021 | 09:53 WIB
header img
KM Firman Jaya 3, kapal pengangkut kopra dari Sei Guntung, Inhil, Riau tenggelam di perairan Karimun, Rabu (10/11/2021). (Foto: Istimewa)

KARIMUN, iNewsBatam.id - KM Firman Jaya 3, kapal pengangkut kopra asal Sungai Guntung, Kabupaten Indra Giri Hilir, Provinsi Riau tenggelam usai dihantam ombak di perairan Pulau Pisang, Karimun, Rabu (10/11/2021).

Kapal bermuatan 180 ton kopra ini tenggelam, beruntung 5 orang anak buah kapal (ABK) berhasil selamat setelah dibantu oleh kapal melintas di perairan tersebut.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, KM Firman Jaya 3 mengalami kecelakaan laut setelah dihantam ombak di sekitar perairan Pulau Pisang, Kabupaten Karimun.

"Kami mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kecelakaan laut sekira pukul 10.30 WIB Rabu kemarin. Kapal bermuatan Kopra itu tenggelam setelah dihantam ombak di Perairan Pulau Pisang " ujarnya.

KM Firman Jaya 3 mengangkut 180 ton kopra dari Sei Guntung menuju Malaysia. Namun, saat sampai di perbatasan Kabupaten Meranti dan Karimun kondisi cuaca buruk dan kapal dihantam ombak hingga pecah.

"Kapal tenggelam dan tidak dapat dievakuasi.  Sedangkan 5 orang ABK berhasil selamat setelah dibantu kapal SPOB Tirta yang ketika itu melintas di perairan tersebut," katanya.

Kondisi kelima ABK KM Firman Jaya 3 itu dalam kondisi sehat. Mereka kemudian dievakuasi ke Karimun untuk mendapatkan bantuan kesehatan lebih lanjut, sebelum dipulangkan ke daerah asal.

"Kami mengimbau untuk pengguna transportasi laut tetap berhati- hati. Saat ini, kondisi cuaca memang sedang tidak baik, sehingga diperlukan kewaspadaan," kata Binsar.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut