get app
inews
Aa Read Next : Nyetir Mobil Golf Sendiri, Jokowi Tinjau Booth-booth GIIAS 2021

Besok, Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Selasa, 16 November 2021 | 11:07 WIB
header img
Presiden Jokowi besok dijadwalkan menantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsBatam.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/11/2021).

"Sesuai dengan doorstop bapak Presiden saat peresmian tol di Serang, beliau menyampaikan besok akan di laksanakan pelantikan Panglima," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Selain melantik Andika menjadi Panglima TNI, Jokowi juga melantik sejumlah tokoh menjadi duta besar (dubes) RI untuk negara sahabat. "Pelantikan Panglima dan dubes-dubes," jelas Heru.

Sebagai informasi, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI yang diajukan Presiden Jokowi. Pencalonan Mantan Danpaspampres itu juga berjalan mulus di DPR.

Setelah itu, DPR menggelar fit and proper test. Seluruh proses itu berlangsung dengan baik. Anggota dewan pun telah melakukan verifikasi faktual dengan berkunjung ke rumah Andika. Selanjutnya, rapat paripurna DPR akhirnya menyetujui menantu eks Kepala BIN AM Hendropriyoni itu sebagai orang nomor satu di TNI.
 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut