get app
inews
Aa
Read Next : Vaksinasi Lansia Jadi Indikator Kenaikan Level PPKM di Karimun

DPC PKB Karimun Deklarasikan Cak Imin Sebagai Capres Pemilu 2024

Jum'at, 19 November 2021 | 08:46 WIB
header img
DPC PKB Kabupaten Karimun resmi mendeklarasikan Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. (Foto: PKB)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Gairah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di daerah- daerah  untuk menjadikan ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024 mendatang terus bergelora.

Hal ini terlihat dengan dimulainya pergerakan kader-kader PKB di daerah, seperti di Kabupaten Karimun. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Karimun dengan resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Gus Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang itu juga disejalankan dengan pendeklarasian dua kader PKB di Provinsi Kepri untuk maju dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Kedua kader itu antara lain, Rocky Marciano Bawole yang dideklarasikan sebagai calon anggota DPR RI dapil Kepri dan Nyimas Novi Ujiani sebagai calon Bupati Karimun.

Ketua DPW PKB Kepri Marwan Masoepang menyampaikan, rasa optimis untuk mengusung tiga tokoh tersebut untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang. 

"Ini memang sudah keniscayaan, sebagai partai politik kami punya keberanian untuk mengusung Ketua umum kami menjadi presiden. Bukan untuk gagah- gagahan, melainkan ini sudah visi- misi kami di PKB," katanya.

Ia mengatakan, dirinya merasa pesimis jika kekuatan PKB di Provinsi Kepri hanya mengandalkan peran struktural di tubuh partai, sehingga dibutuhkan peran masyarakat untuk menyukseskan itu.

"Kekuatan PKB di Kepri jika hanya mengandalkan struktural maka tidak akan cukup untuk memperoleh kursi DPR RI. Maka harus dengan cara menyapa masyarakat, maka ketika itu lakukan akan muncul bagian dari kebahagiaan masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan, untuk peluang kader- kader PKB Kepri yang diusung sebagai Anggota DPR RI dan Bupati Karimun, menurutnya sangat memiliki peluang yang besar, hanya tinggal menjalin konsolidasi dan silaturahmi.

"Peluang cukup besar, tinggal menjalin konsolidasi dan silaturahmi ke masyarakat. Untuk pak Rocky, persaingan cukup ketat, tantangan juga besar, tetapi dengan peta politik yang ada saat ini, maka kami yakin,"katanya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, mengatakan meski nuansa politik jelang pemilihan presiden masih terbilang cukup lama, ia mengajak para kader agar selalu kompak dan harmonis.

"Dengan deklarasi ini merupakan sebuah tantangan. Saya siap, kader siap dan kita semua juga harus siap. Yang perlu ditekankan adalah pengurusan PKB di daerah harus kompak. Apalagi dinamika politik jelang pemilu nanti masih akan bisa berubah," kata Nyimas dalam deklarasi tersebut.

Selain mendeklarasikan ketua umum partai PKB itu, Nyimas juga menyatakan siap maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Karimun di tahun 2024 mendatang.

Deklarasi ini juga mengusung Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole yang akan maju untuk anggota DPR RI 2024.

"Kami nyatakan siap mengabdi untuk daerah. Sebagai orang yang hidup di tanah bertuah, maka saat diamanahkan oleh masyarakat saya memohon doa restu," tuturnya.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut