Logo Network
Network

Nelayan Moro Karimun Terima 13 Unit sampan

Ricky Robian Syah
.
Jum'at, 19 November 2021 | 19:45 WIB
Nelayan Moro Karimun Terima 13 Unit sampan
Nelayan Kecamatan Moro teriman bantuan 13 unit sampan dari DPRD Kepri. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Kabupaten Karimun Bakti Lubis salurkan bantuan 13 unit sampan beserta mesin kepada nelayan Kecamatan Moro.

Bantuan sampan tersebut merupakan aspirasi dari nelayan Kecamatan Moro kepada anggota DPRD Provinsi Kepri pada awal tahun 2021 lalu.

Penyerahan bantuan itu langsung diserahkan oleh Bakti Lubis dengan didampingi oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri di Dusun Pasal Desa Niur Permai, Kecamatan Moro.

"Alhamdulillah karena kami dapat memenuhi aspirasi masyarakat nelayan Dusun Pasai ini. Kemarin penyerahannya bersama DKP Kepri," kata Bakti Lubis.

Ia berharap dengan bantuan sampan tersebut akan meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan Dusun Pasai, Desa Nyiur Permai, Kecamatan Moro.

“Dengan mesin, nelayan penerima tidak perlu susah-susah lagi mendayung dan juga bisa pergi menangkap ikan agak sedikit jauh,” katanya.

Selain pemberian sampan, Bakti Lubis juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan 10 unit kapal ukuran 7GT di Kabupaten Karimun.

Bantuan 10 unit kapal 7GT tersebut merupakan aspirasi yang datang dari masyarakat nelayan Kabupaten Karimun kepada dirinya.

“Insya Allah akhir bulan ini akan serah-terima,” katanya.

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News

Bagikan Artikel Ini