get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Moro Karimun Terima 13 Unit sampan

Pemkab Karimun Serahkan Bantuan 20 Unit Sampan ke Nelayan Durai

Rabu, 17 November 2021 | 20:33 WIB
header img
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan 20 unit sampan ke nelayan Kecamatan Durai. (Foto: Pemkab Karimun)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun serahkan bantuan 20 unit sampan kepada dua kelompok nelayan di Kecamatan Durai.

Penyerahan bantuan sampan langsung diberikan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan dipusatkan di Desa Tanjung Kilang Kecamatan Durai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bantuan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada nelayan. Selain itu, kata dia, juga merupakan upaya pemerintah untuk mendongkrak perekonomian dari sektor perikanan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Bantuan sampan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap nelayan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat sehingga nantinya tentu dapat meningkatkan perekonomian nelayan," ujarnya.

Adapun dua kelompok yang menerima bantuan itu antara lain, Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Pesisir dan KUB Nelayan Renjeng.

Kabid Pengelolaan TPI dan PPI Dinas Perikanan Sapridin mengatakan, bantuan 20 unit sampan itu, bersumber dari dana APBD 2021.

"Pengadaan sampan ini berasal dari APBD 2021 yang mana masing-masing KUB mendapat 10 unit," kata Ahmadi.

Ia menjelaskan bahwa, direalisasikannya bantuan sampan kepada nelayan tersebut mengingat Kecamatan Durai merupakan basis sektor perikanan di Kabupaten Karimun.

"Kecamatan Durai ini salah satu basis perikanan di Karimun yang mana masyarakatnya memang didominasi bekerja sebagai nelayan," jelas Sapridin.
 

Editor : Hendra Zaimi

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut