get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Malware Curi Data Penting Berkedok Pemilu Menyebar di Medsos

WhatsApp Anda Sedang Disadap Orang? Begini Cara Mengetahuinya

Selasa, 23 November 2021 | 14:55 WIB
header img
WhatsApp. (istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ciri WhatsApp Anda sedang disadap perlu diketahui demi keamanan. Mengingat, hacker bisa saja mengincar akun WhatsApp siapa saja di dunia ini.

 WhatsApp memang sudah dibekali fitur keamanan enkripsi end-to-end. Sistem ini menjamin pesan yang dikirimkan antara dua pihak tidak dapat diintip hacker jahat.  

Kendati demikian, bukan berarti WhatsApp 100 persen aman. Karena, platform perpesanan milik Meta yang dulu bernama Facebook ini dapat disusupi orang-orang jahat di seluruh dunia yang ingin menyadap aplikasi.  

Oleh karena itu, perlu mengetahui ciri WhatsApp Anda sedang disadap. Simak daftar berikut ini untuk lebih memahami dan mengetahui apakah WhatsApp Anda disusupi orang lain.

Baterai Terkuras Habis

Baterai Anda akan mulai terkuras begitu cepat. Jika Anda melihat tanpa task downloading yang sedang berlangsung, baterai ponsel Anda habis dengan cepat, ini menunjukkan beberapa aplikasi berhalan di background. 

Ponsel Mengeluarkan Suara Tanpa Alasan 

Indikasi lain WhatsApp sedang disadap adalah ponsel mengeluarkan bunyi tanpa alasan. Ponsel Anda mungkin bergetar meskipun tidak ada pemberitahuan yang masuk ke perangkat. Itu adalah tanda WhatsApp Anda sedang dalam perjalan untuk memata-matai dan prosesnya sedang berlangsung.  

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut