Logo Network
Network

Gubernur Ansar Ahmad Dorong Pulau Kundur Jadi Sentra Pertanian di Kepri

Ricky Robian Syah
.
Rabu, 01 Desember 2021 | 13:45 WIB
Gubernur Ansar Ahmad Dorong Pulau Kundur Jadi Sentra Pertanian di Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendorong Pulau Kundur jadi sentra pertanian.(Foto:Batam.iNews.id/Rocky Robi Ansyah)

KARIMUN, iNewsBatam.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mendorong Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, menjadi Sentra Pertanian di Provinsi Kepri. Alasannya, Pulau Kundur merupakan daerah yang terkenal dengan hasil pertaniannya.

Gubernur Ansar Ahmad saat melakukan panen bersama Sekolah Lapang Inovasi Teknologi Produksi Lipat Ganda di Tanjungberlian, Kundur Utara, baru-baru ini mengatakan, Pulau Kundur merupakan kawasan yang memiliki lahan subur dan cocok ditanami berbagai komoditi.

"Maka, kita akan tetapkan Pulau Kendur sudah ditetapkan, kita harus konsisten mendorong Pulau Kundur menjadi sentral pertanian andalan kita di Kepri," kata Gubernur Kepri

Ansar menjelaskan bahwa, Pulau Kundur merupakan sentra sayur-sayuran dan buah-buahan. Sehingga, pihaknya akan memberikan program-program terbaik di dua hal tersebut. 

"Pulau Kundur ini sentra sayuran dan buah-buahan, kita memprogramkan apapun harus kita kaitkan dengan potensi pasar kedepannya," jelasnya. 

Ansar mencontohkan, salah satu komoditi pertanian di Pulau Kundur yang harus dikembangkan untuk kebutuhan pasar adalah Durian Musang King.

Follow Berita iNews Batam di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini