get app
inews
Aa Read Next : Jika FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Argentina Nyatakan Siap Jadi Pengganti 

Piala AFF 2020: Singapura Susul Thailand Lolos ke Semifinal Usai Libas Timor Leste 2-0

Rabu, 15 Desember 2021 | 10:15 WIB
header img
Striker Thailand Teerasil Dangda (kiri) memborong dua gol lawan Filipina.(Foto:Instagram/changsuek)

SINGAPURA, iNews.id - Dua tim memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan lawan masing masing.

Thailand dan Singapura melaju ke semifinal setelah meraih hasil postif  pada matchday keempat Grup A. Thailand menang tipis 2-1 atas Filipina di Stadion Bishan, Singapura, Selasa (14/12/2021) sore WIB. 

Teerasil Dangda menjadi bintang kemenangan tim Gajah Perang. Striker berusia 33 tahun itu memborong dua gol Thailand (26', 78'). Brace ke gawang Filipina sekaligus menjadikan Teerasil Dangda sebagai top skor sepanjang masa Piala AFF dengan koleksi 19 gol.

Sementara satu gol balasan dari timnas Filipina tercatat pada menit ke-57 atas nama Patrick Reichelt.

Sedangkan Singapura lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melibas Timor Leste 2-0 pada laga Grup A di Singapore National Stadium, Selasa (14/15/2021) malam.  

Dengan hasil positif ini, Thailand dan Singapura sudah tak mungkin terkejar lagi oleh para tim pesaing, meski Grup A masih menyisakan satu pertandingan. 

Thailand saat ini memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2020 dengan koleksi poin sempurna, 9 dari 3 laga. Singapura menyusul di posisi kedua dengan jumlah poin identik, tetapi kalah selisih gol dari Thailand. 

Thailand dan Singapura unggul dari tiga tim di bawah mereka, yakni Filipina (3 poin dari 3 laga), Myanmar (3 poin dari 3 laga), dan Timor Leste (0 poin dari 4 laga). Thailand dan Singapura akan bertanding pada laga pamungkas Grup A untuk memperebutkan status juara grup, Sabtu (18/12/2021) malam WIB.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut