get app
inews
Aa Read Next : Messi Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA 2022 Singkirkan Kylian Mbappe dan Karim Benzema

Laga Persib Bandung vs PSM Makassar Jadi Ajang Rebutan Posisi Puncak Klasemen Liga 1  

Selasa, 14 Februari 2023 | 13:40 WIB
header img
Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar sore ini. Foto: Instagram

BANDUNG, iNews.id - Duel Persib Bandung vs PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2/2023) sore sekitar pukul 15.00 WIB bakal berlangsung sengit dan seru.

Pasalnya, kedua tim sama-sama memperebutkan puncak klasemen Liga 1 musim 2022/2023. 

Pemenang laga ini dipastikan akan naik ke urutan pertama. Sebab, PSM dan Persib sama-sama berada di jajaran atas. Juku Eja-julukan PSM-berada di posisi dua dengan 47 poin, sama seperti Persija Jakarta. 

Sedangkan Maung Bandung-julukan Persib-berada satu tingkat di bawah dan hanya terpaut satu poin. Pelatih Luis Milla menyatakan Persib sudah siap menghadapi PSM. Terlebih, pasukannya ingin menebus dosa setelah ditahan Bali United 1-1 pada laga sebelumnya. 

Milla mengakui PSM punya sistem bermain yang jelas dan kompetitif. Artinya, cuma kemenangan yang bisa memstikan Persib kembali ke puncak klasemen meski mungkin hanya sementara. 

“Kami sudah siap. Kami akan menghadapi tim yang berada di papan atas klasemen. Kami menaruh respek kepada tim lawan," jelas Milla, dilaman resmi LIB. 

"Mereka adalah tim besar dan memiliki filosofi bermain yang jelas, juga bermain dengan kompetitif di bawah pelatih bagus (Bernardo Tavares),” lanjut pelatih asal Spanyol itu. 

Persib harus berjuang keras untuk meraih poin penuh. Sebab, PSM datang dengan motivasi tinggi lantaran bisa memenangi tiga laga terbarunya, termasuk melibas Barito Putera 4-1. Apalagi Milla tidak bisa menurunkan bek andalannya Daisuke Sato. Pemain asal Filipina itu harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

“Sato adalah salah satu pemain yang penting bagi kami, karena dia memberikan energi yang besar, kuat dan punya kepribadian yang bagus. Setiap tim perlu pemain seperti Sato," ucapnya. 

"Kami perlu Sato tapi kenyataannya dia tidak bisa bermain. Padahal dia pemain yang memiliki keberanian, memiliki energi yang bisa disebarkan kepada rekan-rekan setimnya,” pungkas Milla. 

Milla siap menurunkan lagi wingback baru yang didatangkan saat bursa transfer Januari lalu, Rezaldi Hehanussa. Hehanussa diprediksi akan jadi tumpuan setelah melakukan debut apik melawan PSIS Semarang dengan memberi assist untuk gol David da Silva.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut