get app
inews
Aa Read Next : Jika FIFA Resmi Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Argentina Nyatakan Siap Jadi Pengganti 

Ini Konglomerat Wanita Terkaya di Indonesia, Namanya Marina Budiman

Kamis, 16 Desember 2021 | 15:34 WIB
header img
Marina Budiman, konglomerat wanita terkaya di Indonesia.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Forbes baru saja merilis daftar 50 Orang Terkaya Indonesia 2021. Salah satu Orang Terkaya Indonesia 2021 yang menarik perhatian adalah Marina Budiman, yang merupakan bos perusahaan teknologi, PT DCI Indonesia Tbk. 

Marina Budiman adalah satu dari 3 konglomerat perempuan yangmasuk dalam daftar 50 Orang Terkaya Indonesia 2021. Dia bahkan didapuk menjadi konglomerat perempuan terkaya di Indonesia, dibandingkan Presiden Direktur PT Persada Capital Investama, Arini Subianto, dan Kartini Muljadi pemilik Tempo Group. 

Berdasarkan daftar 50 Orang Terkaya Indonesia 2021, Marina Budiman berada di posisi ke-30, Arini Subianto di peringkat 44, dan Kartini Muljadi di peringkat 50.  

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Marina Budiman? Marina adalah Presiden Komisaris PT DCI Indonesia. Mengutip laman DCI Indonesia, Kamis (16/12/2021), Marina pernah berkuliah di University of Toronto, Kanada. 

Pada 1989, dirinya menjadi Project Manager Sigma Cipta Caraka dan menjadi CFO perusahaan pada tahun 2000. Kemudian pada 1994, Marina mendirikan Indo Internet (Indonet), provider internet pertama di Indonesia, bersama rekannya Toto Sugiri.  

Pada 2011, Marina bersama Toto Sugiri mendirikan PT DCI Indonesia, yang bergerak di bidang layanan data cloud. Sejak melantai di Bursa Efek Indonesia pada awal Januari, saham perusahaan dengan kode DCII ini meroket 9.400 persen, dari yang awalnya Rp420/saham saat IPO menjadi Rp39.500/saham.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Batam di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut