get app
inews
Aa Read Next : Kaget Dengar Suara Petir, Seorang Kakek di Agam Ditemukan Tewas

Seorang Petani Tewas Tersambar Petir Saat Sedang Bekerja di Sawah

Rabu, 06 Desember 2023 | 10:25 WIB
header img
Warga saat tengah mengevakuasi jasad korban tersambar petir di Gowa

SULAWESI SELATAN, iNewsBatam.id - Seorang petani di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tewas tersambar petir saat menggarap sawah, Selasa (5/12/2023) sore. 

Korban bernama Daeng Bundu (50), warga Desa Parang Lompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa. Kondisi korban pertama kali oleh sang istri sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Dusun pa'bentengan Ammang Daeng Ngewa mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat korban tengah menggarap sawah bersama istrinya. Saat sedang bekerja, tiba-tiba hujan turun disertai petir, tidak lama berselang kilat menyambar tubuh Daeng Bundu.

"Melihat kilat menyambar, istri lalu mengejar korban dan didapati ia tergeletak di tengah sawah dengan kondisi tubuh sudah menghitam," ujarnya.

Istri korban yang melihat suaminya sudah tidak bernyawa usai tersambar petir tersebut histeris. Peristiwa itu direkam video oleh warga. 

Video tersebut memperlihatkan detik-detik beberapa saat setelah korban Daeng Bundu tewas tersambar petir di tengah sawah. Warga mengevakuasi jasad korban ke rumah duka di Desa Parang Lompoa. 

Saat ini jasad korban sudah dibawa kerumah duka dan rencananya akan dimakamkan di tempat permakaman umum (TPU) Desa Parang Lompoa, siang ini.

 

Sumber: iNews SulSel

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut