get app
inews
Aa Read Next : Modus Fasilitas Tambahan, Puluhan Pegawai KPK Terlibat Pungli

Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Suap dan Proyek

Selasa, 19 Desember 2023 | 12:15 WIB
header img
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba merupakan salah satu pejabat daerah yang ditangkap dalam OTT KPK di Ternate dan Jakarta Selatan. (Foto: Antara)

 

JAKARTA, iNewsBatam.id - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba bersama 14 orang lainnya saat Operasi Tangkap Tangan (OTT), Senin (18/12/2023). OTT tersebut digelar di Ternate, Maluku Utara, dan Jakarta Selatan. 

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate. Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta.

"yang tertangkap Guberbur Maluku Utara serta beberapa pejabat dan pihak swasta," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (19/12/2023). 

Selain menangkap Gubernur Maluku Utara dan 14 orang lainnya, tim juga mengamankan sejumlah uang dalam OTT tersebut. Uang tersebut diduga berkaitan dugaan suap lelang jabatan serta proyek pengadaan barang dan jasa. 

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut