get app
inews
Aa Read Next : Personel Bakamla Beri Tambahan Pendidikan untuk Anak-anak Pulau Terpencil Natuna

Kampanye di Desa Selaut Natuna, Dua Caleg Perindo Disambut Hangat Warga

Minggu, 24 Desember 2023 | 22:06 WIB
header img
Caleg DPRD Provinsi Kepri , dari Partai Perindo, Erni Sundari dan Caleg DPRD Kabupaten Natuna Nomor Urut 2, Elya Rusnita. (foto M Fadli / Inews)

NATUNA, iNewsBatam.id - Dua orang Calon Legislatif Partai Perindo lakukan kampanye di Desa Selaut,  Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Minggu (24/12/2023). Kedua calon tersebut adalah Erni Sundari Siregar, caleg DPRD Kepri dapil IV (Natuna - Anambas) dan Elya Rustina caleg dapil III, DPRD Natuna.

Kedatangan kedua caleg tersebut disambut hangat warga. Kegiatan diawali dengan perkenalkan diri dan dilanjutkan sesi tanya-jawab bersama masyarakat.

Salah seorang pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Desa Selaut, Ratna berharap, jika nantinya terpilih sebagai wakil rakyat, calon legislatif bisa membantu pengembangan UMKM khususnya di Desa Selaut.

"Saya menjual makanan siap saji dan usaha kecil-kecilan. Apabila terpilih nantinya,  maukah ibu membantu kemajuan UMKM kami, salah satunya berupa bantuan modal," ujarnya.

Selain itu ia berharap adanya bantuan pemasaran produk UMKM hingga ke luar daerah. "Kalau pemasaran bagus tentunya UMKM kami bisa berkembang," lanjutnya.

Sementara itu, peserta kampanye lainnya, Lisnawati berharap para calon nantinya siap mengangkat derajat perempuan yang ada di Desa Selaut. "Jika terpilih nantinya, apakah ibu siap untuk mengangkat derajat perempuan?," katanya.

Menanggapi harapan tersebut, Caleg Kabupaten Natuna, Elya Rusnita berjanji, jika nanti terpilih, ia akan membentuk program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta memberikan pelatihan kepada peserta yang namanya terdaftar.

"Dari partai Perindo sendiri sudah ada program UMKM. Peserta yang dibidangnya akan kita kirim ke Kabupaten untuk mengikuti pelatihan dan akan diberi modal. Tiap tahunnya akan kita adakan pelatihan buat peserta lainnya," ujarnya.

Menanggapi pertanyaan Lisnawati, Erni Sundari Seregar mengatakan, sebagai perwakilan perempuan di DPRD, anggota dewan wanita memang harus memperjuangkan marwah perempuan. "Masalah derajat, kedudukan dan ekonomi, yang paling utama adalah marwah wanita. Siapapun dia, baik ibu rumah tangga, wanita karir, pejabat. Pasti perempuan yang dipegangnya marwahnya," tegasnya..

Dalam kesempatan kapanye ini, kedua caleg tersebut juga membagikan kartu nama dan kalender kepada warga Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat, Kelurahan Sedanau.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut