get app
inews
Aa Read Next : Tendang Motor dan Aniaya Dua Remaja, Pemuda di Bintan ini Meringkuh di Penjara

Puluhan Rumah di Bintan Terendam Banjir, Ketinggian Mencapai Dua Meter

Kamis, 04 Januari 2024 | 23:47 WIB
header img
Belasan rumah di Bintan terendam banjir. (foto: Gusti Yennosa / iNews Batam)

BINTAN, iNewsBatam.id - Puluhan rumah warga di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, terendam banjir, hal tersebut dipicu curah hujan tinggi yang mengguyur, Kamis (4/1/2024). 

 

Salah seorang warga, Ana mengatakan, ketika curah hujan tinggi, lokasi itu acap kali terendam banjir. Bahkan, semenjak Desember hingga Januari 2024  sudah terjadi sebanyak 4 kali.

 

Meski telah dibangunnya waduk retensi, namun banjir tetap manjadi momok bagi warga Kampung Pisang. "Sudah langganan banjir, sejak Desember kemaren  sudah 4 kali. Saat banjir, ketinggian banjir bisa mencapai 2 meter," kata dia.

 

Sementara itu, Sekretaris BPBD Bintan, Agus Hariadi mengatakan, tercatat sedikitnya 30 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Kampung Pisang yang terdampak banjir.

 

"Kita sedang menyalurkan bantuan, setelah di data ada 30 KK yang tinggal disini. Nantinya, akan dibangun dapur darurat jika lahan sudah ditemukan oleh pihak kelurahan," ucapnya.

 

BPBD juga menghimbau agar warga terdampak banjir dapat memperhatikan listrik, kabel yang terbenam, supaya dimatikan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut