get app
inews
Aa Read Next : Waspada, 3 Penyakit Ini Rentan Terjadi saat Puasa

Makan Sedikit Bisa Tetap Kenyang, Lakukan 3 Cara ini

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:51 WIB
header img
Nasi Goreng (Foto: ist)

BATAM, iNewsBatam.id - Mengonsumsi nasi goreng, mie goreng, dan roti tampaknya sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Makanan tersebut mudah didapat dan harga relatif murah sehingga, pengeluaran pun menjadi lebih hemat.

Akan tetapi, mengonsumsi makanan berkarbohidrat seperti itu justru dapat menimbulkan masalah kesehatan?. Menurut Dokter sekaligus Healthy Educator, dr Kevin Mak menjelaskan hal itu karena makanan tersebut dapat membuat seseorang sulit merasa kenyang dan justru ingin makan lebih banyak dan menjadi tidak terkontrol.

Lantas apa yang perlu dilakukan untuk meminimalisir masalah tersebut?. Dokter Kevin Mak menyarankan ada 3 cara yang bisa dilakukan agar konsumsi karbohidrat tidak berlebihan.

Cara pertama yaitu mulai dari minum air 30 menit sebelum makan. Hal ini bertujuan agar membantu meregangkan dinding lambung serta melepaskan enzim pencernaan lebih efektif. Sehingga membuat makan tidak berlebihan.

“Yang pertama tiga puluh menit sebelum makan coba minum air setengah gelas sampai satu gelas,” kata dr Kevin Mak, dikutip dalam akun TikTok miliknya @drkevinmak, Sabtu (20/1/2024).

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut