get app
inews
Aa Read Next : Pemda Natuna Minta Bantuan Bakamla Pulangkan 8 Nelayan dan Kapal dari Malaysia

Masuk Perairan Serawak, Dua Nelayan Natuna Ditangkap Patroli Malaysia

Selasa, 13 Februari 2024 | 14:44 WIB
header img
Dua Nelayan Natuna Ditangkap Patroli Malaysia. (Foto: Media Utusan Sarawak Malaysia)

NATUNA, iNewsBatam.id - Dua nelayan Natuna diamankan petugas patroli Maritim Negara Bagian Sarawak, Malaysia, Kamis (08/02/2024). Kedua nelayan tersebut diduga diamankan lantaran memasuki wilayah Perairan Sarawak.

Kedua nelayan itu berinisial Mulyadi (33) dan Memet (38) yang merupakan warga Kecamatan Subi. Para nelayan itu diketahui mencari ikan menggunakan kapal tradisional 3 Gross ton.

Rudi Hartono selaku pemilik kapal mengatakan, Mulyadi menghubungi dan memberitahu jika dia diamankan oleh petugas patroli Maritim Negara Bagian Sarawak. Saat itu Mulyadi menginformaskan sudah berada di dalam kapal patroli tersebut bersama temannya.

"Mulyadi dan temannya serta pompongnya diamankan petugas keamanan Malaysia saat cari ikan," ujarnya.

Dia memaparkan, Mulyadi juga menyampaikan jika saat itu mereka sedang beristirahat di atas kapal pompong, namun diamankan oleh petugas keamanan Malaysia.

Sementara dilansir dari Media Utusan Sarawak Malaysia, kedua nelayan Natuna itu diamankan lantaran diduga mencuri ikan di Perairan Sarawak.

Kedua nelayan dan kapal tradisional itu langsung dibawa ke Kompleks Maritim Tun Abang Salahuddin (Komtas). Tapi kapal tradisional itu dilaporkan tenggelam lantaran bocor saat dalam perjalanan menuju Komtas.

Editor : Johan Utoyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut